PBI UII Sukses Gelar The 2nd International Conference on Language Teaching, Technology, and Culture (ICOLTEC)

 

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) sukses gelar The 2nd International Conference on Language Teaching, Technology and Culture (ICOLTEC) 2022. Dalam pelaksanaannya, ICOLTEC 2022 menggandeng komunitas ICEAR (Indonesian Community of Educational Action Research) dan Pusat Pengembangan Kurikulum dan Bahasa Universitas Teuku Umar untuk bekerjasama menghadirkan beberapa pakar dalam bidang pengajaran Bahasa Inggris sebagai pembicara utama. Dilaksanakan secara virtual pada 6-8 September 2022, ICOLTEC 2022 mengusung tema “Humanizing Language Education in Disruptive Era”.

 

Setidaknya ada lebih dari 75 jumlah abstrak yang masuk, dan 60 presenter yang terkonfirmasi akan melakukan presentasi dengan 6 diantaranya berasal dari Thailand, Australia, Inggris, Swedia, Turkiye, dan Belanda. Agenda kegiatan ICOLTEC 2022 diawali dengan pre-conference workshop yang menghadirkan tiga pembicara yakni Paul Kei Matsuda (Arizona State University), Made Heri Santosa, Ph.D (Universitas Pendidikan Ganesha), dan Dr. Ista Maharsi (Universitas Islam Indonesia). 

 

Setelah resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB UII) Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog, agenda pada hari pertama dilanjutkan dengan sesi materi dari pembicara utama yaitu Dr. Nur Arifah Drajati (Universitas Sebelas Maret), Paul Kei Matsuda, Ph.D. (Arizona State University), dan Firman Parlindungan, Ph.D. (Universitas Teuku Umar). Kegiatan kemudian diisi dengan sesi presentasi oleh para presenter.  Kegiatan pada hari kedua menghadirkan Puji Rahayu, Ph.D (Universitas Islam Indonesia) dan Prof. Marcos Benevides (J.F. Oberlin University) sebagai pembicara utama dan dilanjutkan dengan sesi presentasi oleh para peserta. 

 

Rangkaian kegiatan ICOLTEC 2022 ditutup dengan pengumuman terkait peluang publikasi yang akan didapatkan para peserta. Secara keseluruhan kegiatan ICOLTEC 2022 berjalan lancar dan mendapat apresiasi baik dari para peserta maupun pemateri.(MH)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.