PBI UII Gelar Pembekalan bagi Mahasiswa Peserta PPL 2022

 

Jelang pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) gelar pembekalan PPL pada Sabtu, 3 September 2022. Tujuan pembekalan ini tak lain adalah sebagai salah satu penanaman nilai-nilai dan kode etik keguruan bagi mahasiswa peserta PPL agar mahasiswa dapat mengemban tugas dan tanggung jawab secara profesional. 

 

Dihadiri 66 mahasiswa, sesi pemaparan materi dibuka oleh Willy Prasetya, S.Pd., M.A.. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan serangkaian informasi umum beserta prosedur PPL dan perencanaan pengajaran. Beliau juga memaparkan permasalahan-permasalahan PPL pada tahun sebelumnya sebagai evaluasi agar tidak terjadi masalah serupa di pelaksanaan PPL nantinya. Selanjutnya sesi materi disampaikan oleh Kusworo, S.Pd., M.Hum sebagai kepala sekolah SMA Negeri 3 Yogyakarta. Dalam materinya beliau menyampaikan penerapan kode etik keguruan dalam proses pembelajaran di kelas dan di lingkungan sekolah.

 

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif antara mahasiswa dan para pembicara. Kegiatan PPL ini akan berlangsung kurang lebih selama 2 bulan pada bulan September hingga November 2022. Mahasiswa PBI UII akan diterjunkan ke 25 sekolah di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/Sederajat) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) yang tersebar di berbagai wilayah Yogyakarta.(MH)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.