PBI UII Perkuat Bonding Conversation dan Writing Club Lewat Outing ke Ledok Sambi

Dua klub PBI UII mengadakan outing yang kedua kalinya sebagai bagian dari rangkaian aktivitas klub. Kegiatan outing ini diikuti oleh peserta conversation and writing club dan fasilitator klub yaitu tutor-tutor Laboratorium PBI UII. Pada tanggal 18 Juni 2023, kegiatan outing dilaksanakan di tempat wisata alam yang berlokasi tidak jauh dari Universitas Islam Indonesia yaitu Ledok Sambi. Sebelum berangkat menuju lokasi, peserta berkumpul di Boulevard UII untuk diberi pengarahan terkait aktivitas yang dapat dilakukan selama di Ledok Sambi. Peserta diberi arahan untuk membuat review tulisan singkat tentang fasilitas, aktivitas, ataupun keadaan sekitar tempat wisata.Tidak hanya itu, peserta juga diarahkan untuk mengambil video dan foto untuk keperluan travel vlog sebagai hasil dari kegiatan ini.

Ledok Sambi adalah sebuah objek wisata yang menawarkan suasana alam yang masih asri dengan suguhan air terjun alami. Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum seperti warung makan dengan harga yang terjangkau, pondok yang cukup memadai dan toilet yang bersih. Peserta dan fasilitator klub berjalan-jalan di sekitar area Ledok Sambi sambil melihat keindahan alamnya. Kemudian, peserta dan fasilitator memesan makanan dan menyewa tikar untuk duduk di bawah pohon dekat sungai sembari menikmati udara segar. 

Selain menikmati keindahan alam, berinteraksi melalui percakapan dan diskusi sederhana juga dilakukan untuk memperkuat bonding antara peserta dan fasilitator. Fasilitator dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi peserta untuk berinteraksi dan berbagi cerita. Selain itu, peserta mendapat kesempatan untuk mengekspresikan pendapatnya dengan bebas tanpa merasa dihakimi. Dengan sikap seperti ini, peserta akan merasa dihargai dan memiliki satu sama lain.

Kegiatan rekreatif-edukatif ini diharapkan mampu meningkatkan kreativitas peserta dalam menulis dan bercakap menggunakan bahasa Inggris dan menciptakan atmosfer pengalaman belajar yang positif, kolaboratif, dan berkelanjutan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu memperkuat bonding antara peserta dan fasilitator, peserta dan peserta, fasilitator dan fasilitator itu sendiri. (NTA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.