PBI UII dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PBI UII Gelar Pemberdayaan Alumni di Wilayah Jabodetabek

 

Sebagai upaya membantu pengembangan dan penguatan kompetensi alumni agar mudah bersaing di dunia kerja, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PBI UII gelar pemberdayaan alumni dengan mengusung tema “Growing Stronger Together”. Kegiatan yang dihadiri oleh alumni PBI UII yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (JABODETABEK) ini bertempat di Reaksi Coworking Space, Bogor pada Sabtu, 17 Desember 2022. 

 

Kegiatan pemberdayaan alumni ini dibuka oleh Puji Rahayu, Ph.D. selaku kepala Prodi PBI UII dan menghadirkan Andri Nurcahyani, S.Pd., M.S. selaku kepala sekolah SPK Bogor Raya (Yayasan Danasha) sebagai pembicara. Dalam kesempatan ini, kepala prodi bersama para alumni yang hadir juga membentuk pengurus IKA PBI UII untuk wilayah Jabodetabek, yang dipimpin oleh Miftah Haniful Ammar sebagai ketua dan Diah Agustina Ratu sebagai wakilnya. 

 

Setelah pembentukan struktur kepengurusan alumni, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Andri Nurcahyani, S.Pd., M.S. tentang kualifikasi guru yang diterima di sekolah internasional menurut sudut pandang user serta tantangan menjadi guru fresh graduate. Beliau juga memaparkan bahwa penting bagi para alumni untuk proaktif mencari informasi tentang keselarasan visi sekolah dengan komitmen yang kita miliki, kondisi lingkungan kerja secara kultur, dan kesempatan berkembang secara profesional untuk keberlangsungan karir jangka panjang.

 

Alfa Lisa Muslimah Febriyanti Reddy, S.Pd. selaku salah satu alumni PBI UII yang hadir dalam acara ini mengaku senang dan mendapatkan banyak insight baru tentang kualifikasi guru profesional khususnya di sekolah berbasis Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). Ia berharap acara serupa akan diadakan kembali untuk menyambung persaudaraan alumni dan membantu pengembangan karir alumni PBI UII. (FSA)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.