PBI UII Gelar Tes Sertifikasi Pengajar Internasional Cambridge TKT untuk Mahasiswa dan Alumni

 

 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) telah menggelar tes sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT) ketiga pada Senin, 19 Desember 2022. Tes ini dilaksanakan sebagai perwujudan kerja sama dengan Briton English Education selaku penyelenggara resmi Cambridge TKT. Ujian yang dilaksanakan secara luring di lingkungan UII ini diikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri atas mahasiswa aktif maupun alumni PBI UII. Sebagai dukungan untuk mahasiswa dan alumni, dalam pelaksanaan tes kali ini PBI UII memberikan beasiswa berupa subsidi untuk biaya tes untuk seluruh peserta.

 

Tes kali ini, yang merupakan pelaksanaan yang keempat kalinya, berlangsung dari pukul 10:00 hingga 11:20 WIB. Semua peserta maupun pengawas mengikuti panduan mitigasi COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi belum sepenuhnya selesai.

 

Cambridge TKT merupakan serangkaian kualifikasi pengajar yang diakui dan diterima secara global untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mengajar. Sertifikat ini sangat penting dan direkomendasikan bagi para calon pengajar yang ingin bekerja atau belajar di luar negeri maupun sekolah-sekolah yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Selain untuk calon pengajar, sertifikasi ini juga bermanfaat bagi pengajar aktif sebagai bukti kemampuan mengajar mereka, yang tentunya akan berdampak pada kualifikasi dan kompetensi mengajar mereka. Sertifikat dari Cambridge Assessment English ini merupakan komitmen PBI UII untuk memastikan bahwa mahasiswa dan alumni PBI UII memiliki standar kompetensi pengajaran Bahasa Inggris yang sesuai dengan standar internasional dari Cambridge.(WP)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.