PBI UII Gelar Audiensi dan Ramah Tamah antara Mahasiswa dan Pengelola Prodi

Sebagai upaya melakukan peningkatan mutu layanan pendidikan, kualitas program kemahasiswaan, dan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan akademik dan non akademik, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) selenggarakan kegiatan audiensi dan ramah tamah dengan mahasiswa PBI UII dari berbagai angkatan. Acara yang diselenggarakan secara luring pada Sabtu, 19 November 2022 ini bertempat di ruang kelas 1.03 dan dihadiri oleh pengelola Prodi dan para Dosen.

 

Kegiatan ini dibuka dan dipandu langsung oleh Puji Rahayu, Ph.D. selaku kepala Prodi PBI UII. Dalam sambutannya mengawali diskusi, ia menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tidak hanya untuk mendapatkan umpan balik dari mahasiswa terkait mutu layanan akademik yang ada di PBI UII saja, tapi juga mampu memfasilitasi adanya mekanisme transparansi di Prodi PBI UII.

 

Di tengah diskusi yang berlangsung secara interaktif, para Dosen yang hadir juga memberikan masukan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa baru untuk lebih aware dengan mata kuliah yang harus diambil terutama mata kuliah yang menjadi prasyarat di semester berikutnya. Dalam hal ini mahasiswa perlu memastikan tidak ada mata kuliah yang tertinggal agar proses akhir ketika tutup teori tidak terkendala. Beliau juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa bisa disiplin dan proaktif, terutama bagi mahasiswa baru yang sedang berada dalam masa transisi agar mampu menyesuaikan diri dengan cepat di lingkungan akademik yang baru demi kelancaran perkuliahan.

 

Tak hanya itu, dalam diskusi kali ini pengelola prodi memaparkan beberapa hal terkait skema cuti kuliah, sistem lulus tanpa skripsi melalui program pilmapres atau menerbitkan artikel ilmiah pengganti skripsi. Beliau memberikan dukungan penuh untuk mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi dan memperkaya pengalaman akademik dengan memfasilitasi workshop atau training pengembangan Augmented Reality untuk peminatan Information and Communication Technology (ICT), bimbingan untuk mahasiswa yang ingin mengikuti konferensi internasional seperti ASIA TEFL dan Korea TESOL, program studi banding serta magang di salah satu lembaga bimbingan belajar Bahasa Inggris terkemuka. Selain sebagai forum untuk menyampaikan aspirasi dan masukan dari mahasiswa, kegiatan audiensi ini diharapkan mampu memfasilitasi mahasiswa agar disiplin dan proaktif dalam berbagai urusan akademik. (FSA)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.