Ajak Mahasiswa untuk Kembangkan Potensi, PBI UII Sukses Selenggarakan Workshop on Study Skills untuk Mahasiswa 2022

 

Sebagai upaya meningkatkan skill belajar mahasiswa guna mencapai target akademik selama berkuliah, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) selenggarakan Workshop on Study Skills bertema “Unlocking Your Potentials: What Every Freshman Needs to Know to Succeed at University” pada Sabtu, 19 November 2022. Workshop ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan menghadirkan figur inspiratif guna merevitalisasi semangat mahasiswa baru dalam menjalani perkuliahan.

 

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII ini dibuka secara langsung oleh Puji Rahayu, Ph.D selaku kepala Prodi PBI UII dan menghadirkan Willy Prasetya, S.Pd., M.A. selaku Kepala Laboratorium Bahasa PBI UII dan Chintya Arlita, S.Pd. selaku alumni PBI UII yang berprestasi sebagai pemateri. Dalam sambutannya mengawali acara, kepala Prodi menyampaikan bahwa mahasiswa harus proaktif dan peka terhadap peluang serta memanfaatkan segala fasilitas dan pelayanan yang ada guna menambah wawasan dan memperkaya pengalaman akademik selama berkuliah.

 

Sementara itu, Willy Prasetya, S.Pd., M.A. sebagai pemateri dalam sesi pertama menyampaikan kiat-kiat belajar yang dapat diterapkan mahasiswa untuk menjadi pembelajar yang unggul dalam ranah akademik maupun non akademik. Beliau juga menyampaikan berbagai layanan akademik PBI UII yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka. Lebih lanjut, pada sesi berikutnya Chintya Arlita, S.Pd. memaparkan pengalamannya menghadapi berbagai tantangan selama berkuliah dan tips menjadi mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik serta menjadi lulusan terbaik PBI UII. Kegiatan yang dikhususkan untuk mahasiswa PBI UII angkatan 2022 ini diharapkan mampu membekali mahasiswa dengan berbagai pengetahuan praktis untuk mengmebangkan kemampuan dan potensi diri sebagai mahasiswa. (FSA)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.