Guna Tingkatkan Mutu Program Studi, PBI UII Laksanakan Studi Banding ke PBI Universitas Negeri Semarang

 

Sebagai komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan mewujudkan Catur Dharma Program Studi yang meliputi pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) laksanakan studi banding ke Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Semarang (PBI UNNES) pada Senin, 17 Januari 2022. Kegiatan yang dihadiri oleh jajaran dosen, staff, dan perwakilan mahasiswa dari UNNES dan PBI UII ini bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang.

 

Acara ini dibuka dengan sambutan hangat dari Widhiyanto, S.Pd., M.Pd.,Ph.D. selaku ketua Prodi PBI UNNES dan dilanjutkan dengan sambutan dari Irma Windy Astuti S.S., M. Hum. selaku ketua Prodi PBI UII yang sekaligus menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menimba banyak hal dari PBI UNNES yang sudah terlebih dahulu berkembang dalam bidang sistem maupun akreditasi. Kunjungan Studi Banding ini memberi ruang diskusi bagi PBI UII dan PBI UNNES untuk belajar lebih banyak tentang pengelolaan Program Studi, khususnya di bidang implementasi kurikulum, penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan program-program internasionalisasi yang dilaksanakan oleh PBI UNNES.

 

Tak hanya itu, berbagai hal terkait kemahasiswaan dan kerjasama juga dibicarakan dalam kunjungan Studi Banding ini seperti, pengelolaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Students Association (ESA) di PBI UNNES. Selain bermanfaat sebagai tali penyambung silaturahmi, kegiatan Studi Banding ini diharapkan mampu menjadi bahan evaluasi dan kesempatan mengembangkan inovasi atas implementasi program pendidikan PBI UII.(FSA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.