Dua Mahasiswa PBI UII Lolos Program Kampus Mengajar untuk Siap Berkontribusi Tingkatkan Literasi

Dua mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) dinyatakan lolos seleksi Program Kampus Mengajar yang merupakan bagian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kedua mahasiswa tersebut adalah Divla Amanda Marchelia dan Meira Herawati.

Divla Amanda Marchelia dan Meira Herawati merupakan mahasiswa PBI UII angkatan 2021 yang lolos Program Kampus Mengajar Angkatan 6 tahun 2023. Mahasiswa yang telah lulus akan berkontribusi selama satu semester untuk membantu meningkatkan kualitas pengajaran di sekolah. Divla Amanda Marchelia akan mengabdikan diri di SD Negeri Pokoh 1 Kabupaten Sleman dan Meira Herawati di sekolah yang akan segera diumumkan. 

Program Kampus Mengajar ini dirancang untuk memberikan kesempatan dan memfasilitasi mahasiswa dalam aktivitas pembelajaran di luar kelas. Mahasiswa akan mendapatkan pengalaman mengajar yang lebih nyata dan interaktif dengan implementasi praktik secara langsung bersama siswa/i. Lebih lanjut, mahasiswa mendapatkan beberapa keuntungan seperti pengkonversian nilai mata kuliah, keringanan biaya hidup, dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi yang sedang tidak menerima bantuan pemerintah. 

Divla dan Meira telah mengikuti acara pelepasan mahasiswa yang diadakan pada tanggal 10 Agustus 2023 untuk siap bertugas di wilayah sekolah yang ditentukan. Mereka akan resmi berkontribusi aktif terhitung dari tanggal 14 Agustus 2023 sampai 1 Desember 2023 mendatang.(NTA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.