Website PBI UII Raih Predikat Baik dalam Ajang UII Website Appreciation 2022

 

Website menjadi aset digital yang memiliki peran sentral bagi institusi dalam upaya maksimalisasi penjenamaan atau penguatan citra perguruan tinggi.  Sebagai salah satu unit program studi yang turut aktif mempertahankan citra positif Universitas Islam Indonesia  (UII), website Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII  meraih predikat baik dalam ajang UII Website Appreciation (UWA) 2022.  

 

Event tahunan yang digagas oleh Bidang Humas – Sekretariat Pimpinan UII tersebut memberikan penghargaan kepada 20 dari 45 website yang telah mendaftar UWA 2022. Penilaian ajang penghargaan yang diberikan kepada website yang dikelola oleh unit Fakultas, Jurusan/Prodi, Unit layanan, dan Pusat Studi di lingkungan UII ini dilakukan berdasarkan perbaikan atau pembaruan dan aktivitas yang dilakukan dalam kurun waktu 11 Juli sampai 19 Agustus 2022, sesuai dengan kriteria dan standar penggunaan citra atau merek universitas yang benar dan konsisten dalam media non cetak.

 

Setidaknya ada dua kategori penilaian website yang diukur oleh sentra Bidang Humas dan Sekretariat Pimpinan UII yaitu, pembaruan situs website  (pembaruan artikel berita, pengumuman, slide, sistem, plugin, dan tema wordpress), dan impresi visual situs web (tata letak desain, slider yang menarik, dan kelengkapan informasi unit). 

 

Pencapaian ini tentunya tak lepas dari kontribusi dan dedikasi koordinator, webmaster, dan web author PBI UII yang terus bersinergi merawat dan menjalankan website PBI UII. Penghargaan UWA 2022 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan evaluasi untuk PBI UII maupun unit atau jurusan lain dalam mengelola website, memaksimalkan fungsi, meningkatkan kreativitas dan produktivitas sebagai unit yang berada di bawah naungan Universitas Islam Indonesia.(MH)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.