EDSA PBI UII SUKSES MENGGELAR WEBINAR NASIONAL BERJUDUL SPACE FOR YOUTH

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) atau yang biasa disebut English Department Student Association (EDSA) telah berhasil menggelar webinar nasional “Space for Youth” pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 lalu. Acara yang mengambil tema “Writing Powerful CV and Motivation Letter” ini mengundang 2 narasumber yaitu M. Rakhmat Setiawan, S.T., M.B.A dan Yanuar Dwi Prastyo, S.Pd., M.A., Ph.D. Sebanyak lebih dari 150 mahasiswa dari seluruh Indonesia menghadiri acara ini.

 

Acara yang diselenggarakan secara daring ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog selaku Dekan dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (FPSB UII). Dalam sambutannya,  Dekan sangat mengapresiasi  kegiatan yang diselenggarakan karena materinya sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa dan para pencari kerja. “Semoga dalam kesempatan ini semua bisa belajar dengan baik”, tuturnya.

 

Sementara Irma Mega Utami selaku ketua panitia pelaksana kegiatan menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan webinar tersebut untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa/i mengenai pentingnya membuat cv dan motivation letter, mengetahui apa dan bagaimana  CV dan motivation letter untuk mendaftar beasiswa atau bahkan melamar pekerjaan sesuai kegunaannya, serta mengurangi terjadinya kesalahan dalam membuat CV dan juga motivation letter.

 

“Dengan tujuan tersebut diharapkan setelah mengikuti webinar ini para peserta mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana cara membuat cv dan juga motivation letter yang baik dan powerful”, ungkapnya.

 

Adapun materi yang disampaikan secara garis besar terkait dengan pengertian CV, kesalahan format dan penulisan CV, cara menulis CV yang bagus dengan format CV yang baik, poin-poin dalam penulisan CV, perbedaan motivation letter dengan cover letter, structure motivation letter, serta hal-hal terkait apa yang harus dilakukan dan dihindari dalam menulis sebuah motivation letter. Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif antara mahasiswa dan narasumber.(SM)



 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.