PBI UII Gelar Tes Sertifikasi Pengajar Internasional Cambridge TKT Ketiga untuk Mahasiswa dan Alumni

 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) sukses gelar tes sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT) ketiga pada Senin, 1 Agustus 2022. Prosesi ujian yang dilakukan secara luring di Auditorium FPSB UII ini diikuti sebanyak 22 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni PBI UII.

 

Pelaksanaan Cambridge TKT gelombang ketiga ini berlangsung dari pukul 09.30 S.d. 11.00 WIB dan dilaksanakan dengan mengikuti panduan mitigasi COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat Cambridge TKT dilaksanakan saat pandemi belum sepenuhnya selesai, seluruh peserta ujian diwajibkan untuk mengenakan masker medis. Sebagai dukungan untuk mahasiswa dan alumni, dalam pelaksanaan tes gelombang ketiga ini PBI UII juga memberikan beasiswa untuk 15 peserta dengan prestasi akademik terbaik.

 

Cambridge TKT merupakan serangkaian kualifikasi pengajar modular yang diakui dan diterima secara global untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mengajar. Sertifikat ini sangat penting dan direkomendasikan bagi para calon pengajar maupun pengajar yang sudah berpengalaman yang ingin tinggal dan belajar di luar negeri atau yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar mengajar di sekolah bertaraf internasional. Sertifikat dari Cambridge Assessment English ini menjadi bukti dan objektif bahwa sekolah, lembaga atau universitas memiliki standar kompetensi Bahasa Inggris yang tinggi sesuai dengan standar internasional.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.