Bekali Mahasiswa dan Alumni Sebelum Tes Sertifikasi Pengajar Internasional, PBI UII Gelar Workshop Persiapan Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT)

 

Sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan mahasiswa dan alumni yang akan mengikuti tes sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT), PBI UII selenggarakan workshop persiapan bagi seluruh peserta yang telah terdaftar. Workshop ini diadakan pada hari Jum’at tanggal 29 Juli 2022 melalui Zoom Video Conference. Pembicara utama pada workshop ini adalah Duncan Rance yang merupakan seorang guru bahasa inggris penutur asli yang telah berkualifikasi selama lebih dari 25 tahun mengajar berbagai siswa di Inggris dan Indonesia.

 

Acara ini dibuka oleh Intan Pradita, S.S., M.Hum selaku kepala laboratorium bahasa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) yang selanjutnya dipandu oleh Adivta Yudha Tama, S.Pd selaku master of ceremony. Pada acara pemaparan materi inti, Duncan Rance menegaskan bahwa seorang guru tidak boleh berhenti belajar dan terus mengembangkan kualitas dirinya, salah satunya dengan mengikuti program sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT). Selain itu, beliau juga memberikan berbagai contoh soal latihan kepada calon peserta tes serta tips dan trik menghadapi mengerjakan soal-soal tersebut.

 

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab interaktif antara peserta dan narasumber. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan seluruh peserta tes sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT) baik mahasiswa maupun alumni dapat lebih memahami seluruh materi yang akan diajarkan dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.