Lulusan PBI UII Mendapatkan Penghargaan Lulusan PBI dengan Prestasi Akademik Terbaik dalam Acara Pelepasan Wisudawan Wisudawati FPSB dan Seminar Karir

 

Mehrunnisa Ani Mufti (PBI UII 2018) berhasil mendapatkan penghargaan sebagai lulusan PBI dengan prestasi akademik terbaik pada acara pelepasan wisudawan wisudawati FPSB dan seminar karir yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (FPSB UII). Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022 di Grand Keisha Hotel ini dihadiri oleh Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si selaku Dekan FPSB UII, Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum., Ph.D selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni (KKA) FPSB UII, dan Resnia Novitasari, S.Psi., M.Si selaku Wakil Dekan bidang Sumber Daya FPSB UII. Selain itu, seluruh kepala program studi, Kepala Divisi Akademik, Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dan seluruh calon wisudawan wisudawati di FPSB UII juga turut menghadiri acara ini.

 

Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UII, acara ini dimulai dengan sambutan dari  Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si selaku Dekan FPSB UII. Beliau mengucapkan selamat atas kelulusan dan prestasi yang telah diraih serta kontribusi yang telah diberikan kepada FPSB UII, beliau juga berharap kedepannya seluruh calon wisudawan dan wisudawati untuk terus berkontribusi. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wisudawan wisudawati yang diwakili oleh Mehrunnisa Ani Mufti. Dalam sambutannya, Mehrunnisa bercerita tentang perjalanan dan kesan sebagai mahasiswa PBI UII dari tahun 2018 hingga sekarang. Mehrunissa mengungkapkan bahwa seluruh dukungan, tuntunan dan perhatian yang diberikan oleh dosen PBI UII secara konsisten tidak akan pernah dia lupakan. Begitu pula dengan Dekan dan Wakil Dekan yang sangat apresiatif kepada mahasiswa FPSB dan seluruh staf fakultas dan prodi yang sangat responsif dalam membantu mahasiswa. Sambutan perwakilan ini ditutup dengan ajakan untuk seluruh teman-teman wisudawan wisudawati untuk berani melangkah maju kedepan dan berjumpa di gerbang kesuksesan.

 

Dalam acara ini juga terdapat seminar karir untuk membekali calon wisudawan wisudawati dalam memulai karir mereka setelah lulus. Pembicara utama pada seminar karir ini adalah Aan Mei Handoko, S.I.Kom selaku salah satu alumni program studi Ilmu Komunikasi FPSB UII yang telah merintis karirnya dari sales dan freelance photographer hingga kini bekerja di salah satu start-up decacorn di Indonesia yaitu Gojek sebagai Key Account Manager. Acara seminar karir ini diakhiri dengan tanya jawab interaktif dari seluruh calon wisudawan dan wisudawati FPSB UII.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.