PBI UII Gelar Tes Sertifikasi Pengajar Internasional Cambridge TKT Kedua untuk Mahasiswa dan Alumni

 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) sukses gelar tes sertifikasi pengajar internasional Cambridge Teaching Knowledge Test (TKT) kedua pada Kamis, 21 Oktober 2021. Prosesi ujian yang dilakukan secara luring di gedung perkuliahan PBI UII ini diikuti sebanyak 20 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan alumni PBI UII.

Pelaksanaan Cambridge TKT gelombang kedua ini berlangsung dari pukul 09.30 S.d. 10.30 WIB dan dilaksanakan dengan mengikuti panduan mitigasi COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat Cambridge TKT dilaksanakan di tengah situasi pandemi, seluruh peserta ujian diwajibkan untuk mengenakan masker medis dan dibagi ke dalam 2 ruangan berbeda yaitu, ruang kelas 1.02 dan 1.03 gedung perkuliahan PBI UII. Sebagai dukungan untuk mahasiswa dan alumni, dalam pelaksanaan tes gelombang kedua ini PBI UII juga memberikan beasiswa untuk 11 peserta dengan prestasi akademik terbaik.

Cambridge TKT merupakan serangkaian kualifikasi pengajar modular yang diakui dan diterima secara global untuk menguji pengetahuan dan keterampilan mengajar. Sertifikat ini sangat penting dan direkomendasikan bagi para calon pengajar maupun pengajar yang sudah berpengalaman yang ingin tinggal dan belajar di luar negeri atau yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar mengajar di sekolah bertaraf internasional. Sertifikat dari Cambridge Assessment English ini menjadi bukti dan objektif bahwa sekolah, lembaga atau universitas memiliki standar kompetensi Bahasa Inggris yang tinggi sesuai dengan standar internasional.

Sertifikasi Cambridge TKT dapat diikuti oleh alumni dan mahasiswa PBI UII yang telah lulus mata kuliah Classroom Management, Reflective Peer Microteaching (RPM) dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) guna menyokong karir sebagai pendidik berkelas internasional. Mahasiswa dan alumni PBI UII yang ingin mengambil kesempatan emas dan mengikuti tes ini dapat mempersiapkan diri untuk pendaftaran dan ujian Cambridge TKT gelombang selanjutnya di tahun 2022. (FSA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.