Website PBI UII Unggul dalam Penghargaan UII Website Appreciation 2021

 

Website menjadi aset digital yang memiliki peran sentral bagi institusi dalam upaya maksimalisasi penjenamaan atau penguatan citra perguruan tinggi.  Sebagai salah satu unit program studi yang turut aktif mempertahankan citra positif Universitas Islam Indonesia  (UII), website Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII ditetapkan sebagai satu-satunya program studi yang mendapat penghargaan website kategori B dalam Virtual Awarding UII Website Appreciation (UWA) 2021.

 

Event yang digagas oleh Bidang Humas – Sekretariat Pimpinan UII tersebut memberikan penghargaan kepada 36 dari 49 website yang telah mendaftar UWA 2021. Penilaian ajang penghargaan yang diberikan kepada website yang dikelola oleh unit Fakultas, Jurusan/Prodi, Unit layanan, dan Pusat Studi di lingkungan UII ini dilakukan berdasarkan perbaikan atau pembaruan dan aktivitas yang dilakukan dalam kurun waktu 16 Agustus sampai 6 Oktober 2021, sesuai dengan kriteria dan standar penggunaan citra atau merek universitas yang benar dan konsisten dalam media non cetak.

 

Setidaknya ada tiga parameter website yang diukur oleh sentra Bidang Humas dan Sekretariat Pimpinan UII yaitu, website memiliki semua elemen dari tujuh aspek penilaian yang mencakup tema, logo, dan traffic kunjungan website. Kebaruan konten website (slider, berita, dan agenda/pengumuman) yang statis, dinamis, dan informatif, serta desain yang menarik dan berkualitas sesuai dengan peraturan tata kelola situs web Universitas Islam Indonesia.

 

Pencapaian ini tentunya tak lepas dari kontribusi dan dedikasi koordinator, webmaster, dan web author PBI UII di tengah jauhnya disparitas interaksi akibat pandemi. Penghargaan UWA 2021 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan evaluasi untuk PBI UII maupun unit atau jurusan lain dalam mengelola website, memaksimalkan fungsi, meningkatkan kreativitas dan produktivitas sebagai unit yang berada di bawah naungan Universitas Islam Indonesia.(FSA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.