Peringatan Milad ke 3 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII dengan Rumah Tahfidh Al Maun Yogyakarta

al maun

Program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Indonesia (PBI UII) memperingati miladnya yang ke 3 pada bulan Januari tahun ini, tepatnya pada tanggal 15 Januari 2016. Pada perayaan milad tahun ini, prodi mengadakan kegiatan yang berbeda dari perayaan milad  sebelumnya. Milad kali ini diisi dengan kegiatan kunjungan ke Rumah Tahfidh Yatim dan Dhuafa Al Maun yang berlokasi di  Pedukuhan Stan, No. 05 RT 05 RW 44 Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta. Rumah Tahfidh dan Dhuafa Al Maun adalah lembaga yang didirikan untuk membantu yatim dan dhuafa agar dapat melanjutkan pendidikan formal (SMP/MTS, SMA/SMK/MA) dan keagaman.

Al Maun memiliki beberapa program, yaitu program beasiswa, program menghafal Al Qur’an, dan kepesantrenan. Dengan program-program tersebut, Al Maun berharap dapat menciptakan generasi Qur’ani yang dapat mengimplementasikan nilai Al’ Qur’an ke dalam kehidupan sehari – hari. Program-program Al Maun yang identik dengan karakter ke-Islaman menawarkan potensi yang baik bagi terjalinnya kerjasama antara prodi PBI UII dengan rumah tahfidh tersebut khususnya dalam bidang pendidikan, pengabdian masyarakat dan dakwah Islam, seperti: mengikutsertakan santri-santri Al Maun dalam kegiatan pengabdian masyarakat dosen, kegiatan mahasiswa atau kegiatan penelitian.

 Hadir dalam kunjungan tersebut 4 dosen PBI UII yaitu Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Irma Windy Astuti S.S., M.Hum; Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Rizki Farani S.Pd., M.Pd.; Raditya Adipramono S.S., M.Pd. BI.; Adam Anshori S.S., M.A. dan beberapa mahasiswa yang hadir mewakili setiap angkatan. Dengan mengusung semangat “Beramal Ilmiah, Berilmu Amaliah”, PBI UII berharap bahwa relasi dan kerjasama yang akan dibangun dengan Al Maun dapat berkontribusi positif dalam pengembangan kompetensi kedua belah pihak serta meningkatkan peran serta masing-masing dalam bersinergi mewujudkan pendidikan dan akhlak Islam yang Rahmatan Lil Alamin di dalam masyarakat.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.