Prodi Bahasa Inggris FKIP Universitas Muhammadiyah Jember KKL ke FPSB UII

 

Rombongan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Jember yang berjumlah sekitar 39 orang, Rabu 6 Juni 2012 bertandang ke Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia. Meski sempat terlambat dari waktu yang diperkirakan sebelumnya, kehadiran rombongan teatap disambut hangat oleh Wakil Dekan FPSB UII, Indahria Sulistyarini, MA., Psikolog, Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FPSB UII, Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum, Sekretaris Prodi Bahasa Inggris, Puji Rahayu, MLST beserta staf pengajar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

Dari prakata yang disampaikan Taufik Hidayat, S.Pd selaku dosen pembimbing sekaligus pimpinan rombongan diketahui bahwa kehadiran rombongan tersebut yang dikemas sebagai Kuliah Kerja Lapangan (KKL) memang benar-benar ingin berbagi/sharing metode pembelajaran yang diterapkan oleh masing-masing prodi.

Menanggapi maksud dari kunjungan tersebut, Puji Rahayu, MLST menyampaikan sekaligus mendemokan sebuah gameonline yang dijadikan metode pembelajaran serta menjadi salah satu program unggulan dari Prodi PBI FPSB UII. Dengan gameonline tersebut nantinya pengguna akan bisa saling berinteraksi/berkomunikasi langsung menggunakan Bahasa Inggris dengan para pengguna game online yang ada di belahan dunia lainnya.

Sedangkan salah satu staf pendidik (dosen) PBI, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum menyampaikan materi program PPL ke Australia yang juga merupakan salah satu program unggulan PBI. Ke depan menurutnya jalinan kerjasama yang akan dibangun tidak hanya dengan Dromana, Mornington dan Rosebud Seconday College tapi juga dengan Monash University dengan lama tinggal lebih lama. Quota peserta PPL pun diupayakan akan ditambahjumlahnya

Usai acara, rombongan menyempatkan diri untuk melihat keindahan museum UII dan situs Candi Kimpulan. “Amazing!”, demikian ungkap salah seorang mahasiswa saat pertama kali masuk ke museum UII untuk kemudian melihat situs/Candi Kimpulan lebih dekat. Di lokasi ini, para mahasiswa tampak begitu asyik menikmati suasana menjelang sore hari sambil jeprat-jepret mengambil gambar candi serta berfoto ria.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.