DOSEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS PRESENTASI RISET DI ITELL 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

(Rizki Farani, S.Pd., M.Pd saat presentasi di forum iTELL)

Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Rizki Farani, S.Pd., M.Hum dan Astri Hapsari, S.S.., M.TESOL mendeseminasikan hasil riset di forum konferensi iTELL (Indonesia Technology Enhanced Language Learning). Konferensi yang bertemakan “CALL & MALL to enhance the thinking process: Innovative, Practical Solutions, Enhanced Sustainability” diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret pada 13-14 Maret 2018 di Best Western Premiere, Solo.

Dalam konferensi tersebut, Ms Kiki- sapaan akrabnya- memaparkan materi tentang penggunaan metode pembelajaran online untuk pembelajar di perguruan tinggi. Dalam papernya yang berjudul “The Use of Blended Learning in Higher Education”, Ms Kiki menjelaskan ada beberapa tantangan yang dihadapi ketika menerapkan metode Blended Learning, untuk itu pendidik harus mempersiapkan secara maksimal agar proses pembelajaran dapat mencapai hasil yang optimal.

“Pendidik perlu untuk mengalokasikan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan kesiapan siswa dalam implementasi metode Blended Learning, merancang kegiatan dan feedback terhadap proses pembelajaran”, tutur Dosen Pendidikan Bahasa Inggris yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Indonesia (UII).

Sedangkan, Astri Hapsari, S.S., M.TESOL mempresentasikan paper dengan judul “Gamers’ Experience in Using Defense of The Ancient 2 to Learn Language”. Penelitian tersebut dikolaborasikan dengan dua Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UII, Rr. Intan Permatasari dan Burhanudin Rais yang sekarang tercatat sebagai Alumni Pendidikan Bahasa Inggris UII (Fresh Graduate).

Kesempatan mengikuti konferensi ITELL ini banyak digunakan untuk saling bertukar pikiran mengenai berbagai dinamika dalam pengembangan pembelajaran Bahasa Inggris dengan mengaplikasikan teknologi. Harapannya, selain memperkuat networking dengan Lembaga di berbagai perguruan tinggi lainnya, semoga kedepannya Pendidikan Bahasa Inggris UII terus berkomitmen dan siap untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran/ ICT (Information, Communication, and Technology) in Education.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *