DISEMINASI HASIL RISET KOLABORATIF DOSEN & MAHASISWA PBI UII DI FORUM ICLS 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UII di Forum International Conference on Language Studies (ICLS) 2017

Dosen dan mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Erni Dewi Riyanti, S.S., M.Hum & Nurlaili Rosyada berpartisipasi aktif di ajang International Conference on Language Studies (iCLS) 2017 yang diselenggarakandi Kuching (Riverside Majestic Hotel), Malaysia, pada 9 – 10 Agustus 2017M/ 16 – 17 Dzulqo’dah 1438H.

Konferensi yang bertemakan “Sustaining Languages and Cultures: Borneo and Beyond” bertujuan untuk menciptakan sebuah platform bagi praktisi dan peneliti untuk membahas berbagai isu yang berkaitan dengan pelestarian bahasa dan budaya di Borneo, kawasan Asia Tenggara dan Negara- Negara tetangga lainnya.

Dalam Konferensi Internasional tersebut, judul paper yang dipresentasikan oleh keduanya adalah“A lexical study of food and beverage advertisements Siring Ramadan in KOMPAS daily Newspaper”. Penelitian ini merupakan penelitian kolaboratif antara Erni Dewi Riyanti, S.S., M.Hum (Dosen Mata Kuliah Umum PBI UII), Nurlaili Rosyada (Mahasiswi PBI UII/ 2014), dan 2 orang mahasiswi dari Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII.

Rosya menuturkan bahwa konferensi ini mempertemukan para pakar dan praktisi yang concern di bidang bahasa dan budaya. Menurutnya, konferensi internasional tersebut dapat digunakan sebagai cara untuk memperluas jaringan internasional dengan berinteraksi dan bertukar pikiran dengan berbagai peneliti-peneliti dari berbagai negara.

“Bersyukur dengan mengikuti konferensi international tersebut saya mendapatkan banyak pengalaman dan bertemu dengan peneliti-peneliti yang membahas berbagai isu yang berkaitan dengan bahasa dan budaya dari berbagai negara.”ungkapnya. Rosya juga menambahkan bahwa menjadi satu-satunya peserta dari bachelor degree pada konferensi tersebut membuat dirinya menjadi lebih termotivasi dan terispirasi untuk belajar lebih baik lagi dan berharap bisa menjadi seperti para pemateri senior yang dijumpainya di ajang international conference tersebut.

Civitas akademika Prodi PBI UII merasa bangga atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Rosya dan rekan-rekannya. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang besar juga sepantasnya diberikan kepada Ibu  Erni Dewi Riyanti, S.S., M.Hum yang telah memberikan kesempatan kepada rekan-rekan mahasiswa dan dengan sabar membimbing mereka dalam mendapatkan pengalaman akademis internasional pertamanya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *