PBI UII Kembali Mengirimkan Mahasiswanya ke Austarlia

Calon peserta PPL Australia 2013 (memakai jas almamater)berfoto bersama Wakil Rektor III usai berpamitan di dampingi oleh Dekan FPSB, Ka. Prodi PBI dan staf pengajar PBI UII. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Indonesia kembali mengirimkan mahasiswanya ke Australia selama 2 minggu untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). “Fakultas yang berada diseluruh Universitas Islam Indonesia diperbolehkan berlomba dalam menjalin hubungan dengan PT di luar negeri, selagi tidak melanggar koridor-koridor yang sudah ditetapkan. Dan saya sangat senang karena Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya sudah menjalin hubungan dengan beberapa PT di luar negeri, baik dengan Malaysia, Jerman, Australia, dan terakhir kemarin dengan Cina yaitu dengan Zhejiang University. Saya juga berharap agar mahasiswa yang kita kirim ke Australia bisa menjadi magnet kuat untuk menarik mereka datang kepada kita. Ini menandakan bahwa kita juga baik buat mereka”. Demikian ungkapan sekaligus harapan Wakil Rektor III, Ir. Bachnas, M.Sc saat menerima ‘pamitan’ empat orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FPSB UII yang akan bertolak ke Australia selama 2 minggu untuk melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Keempat mahasiswa tersebut adalah Wara Anggana, Alvyyan Barlis Lockman Salim, Khulafaur Rosidin dan Abdul Azis Azhari.

Menurut Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum yang turut hadir mendampingi acara ‘pamitan’ bersama Dekan FPSB UII dan beberapa staf pengajar PBI menyampaikan bahwa keempat mahasiswa tersebut nantinya akan melakukan serangkaian kegiatan di 3 lokasi sekolah yang berbeda, yakni Dromana Secondary College, Mornington Secondary College dan Rosebud Secondary College. Kegiatan yang akan dilakukan para peserta PPL diantaranya adalah mengajar Bahasa Indonesia, bersosialisasi/belajar Bahasa Inggris langsung dengan warga setempat, menampilkan atraksi kebudayaan dan juga mempromosikan kekayaan alam/wisata yang ada di Indonesia.

Pak Bachnas beharap agar PPL tersebut bisa menjadi salah satu media bagi mahasiswa untuk meningkatkan soft skill. Selamat jalan dan semoga mendapat banyak manfaat. Amiiin…

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.