PBI UII Berikan Pelatihan Penggunaan Lab Bahasa Inggris Bagi Guru SMA dan SMK se-Bantul

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

pelatihan-guru-sma-bantul

Bertempat di Laboratorium Bahasa (Digital) Universitas Islam Indonesia yang berlokasi di Gedung Mohammad Hatta (Perpustakaan Pusat UII), Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan pelatihan “Smart Class untuk Pembelajaran Bahasa Inggris” bagi Guru Bahasa Inggris SMA/K se Kabupaten Bantul, Selasa, 13 November 2012.

Dalam pelatihan tersebut, para guru mendapat tambahan pengetahuan tentang penggunaan laboratorium bahasa yang relatif tergolong canggih untuk menunjang proses pembelajaran di kelas. Materi pelatihan disampaikan langsung oleh sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Puji Rahayu, S.Pd., MLST. Para guru pun sangat menikmati pelatihan yang diberikan. Guru-guru yang hadir dalam pelatihan tersebut diantaranya berasal dari SMAN 1 Pundong, SMAN 1 Bantul, SMAN 2 bantul, SMAN 1 Pajangan, SMAN 3 Bantul, SMAN 2 Banguntapan, SMAN 1 Srandakan, SMAN 1 Bambanglipuro, SMAN 1 Piyungan, SMAN 1 Kretek, dan SMAN 1 Jetis Bantul.

“Saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan mendapatkan pelatihan penggunaan laboratorium bahasa seperti itu. Sebelumnya kami memang belum pernah menggunakan laboratorium seperti itu. Harapan kami, ke depan ada kerjasama (pelatihan) selanjutnya terkait penggunaan laboratorium tersebut. Ini terkait juga dengan kewajiban yang kami emban dari pemerintah untuk ber-MGMP minimal 10x pertemuan dalam 1 tahun”, ungkap salah satu peserta dari SMA N 1 Kretek Bantul, Yuana Purnaminingsih, M.Pd.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *