Sabet 2 Juara Sekaligus, Mahasiswa PBI UII dan Tim Torehkan Prestasi dalam FORNAS VII 2023

Indra Waskita (PBI UII 2020) yang tergabung dalam komunitas Cassanova Color Guard & Dance Yogyakarta berhasil meraih juara 2 kategori lomba flag ensemble dan juara 3 kostum terbaik dalam kompetisi induk olahraga Indonesian Drum Corps Association (IDCA). Ajang olahraga yang diadakan setiap 2 tahun sekali oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini diselenggarakan pada Selasa-Rabu, 3-4 Juli 2023. Kegiatan ini berlangsung di Dome Bale Rame, kompleks Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, Kab. Bandung, Jawa Barat sebagai salah satu kontingen lomba dalam Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII 2023.

 

Indra mengaku sangat senang dapat berpartisipasi dalam ajang olahraga rekreasi terbesar di Indonesia tahun ini. Proses demi proses telah dilalui sejak bulan februari lalu, mulai dari penyamaan basic equipment color guard, basic ballerina bagi pemain, hingga latihan rutin menjelang kompetisi. Tak jarang rasa takut dan ingin menyerah silih berganti membesuk proses latihan Indra dan tim, namun ia percaya dengan disiplin dan tekad yang kuat ia mampu mencapai hal-hal yang menjadi tujuannya berjuang.

 

Indra yang juga tergabung dalam Marching Band Universitas Islam Indonesia (MB UII) menyampaikan bahwa ini kali pertamanya ia mengikuti cabang kompetisi yang berbeda, karena sebelumnya ia selalu mengikuti lomba dengan divisi alat musik tiup atau brass sesuai dengan keikutsertaannya dalam MB UII. Mencoba hal yang baru sempat membuatnya gugup, namun Ia bersama tim berhasil menaklukannya dan membawa pulang 2 penghargaan dari 70 lebih induk olahraga yang dipertandingkan di FORNAS VII 2023.

 

Kegiatan FORNAS VII 2023 merupakan ajang yang terbuka untuk masyarakat umum, termasuk pelajar, mahasiswa, dan pegiat olahraga dari seluruh Indonesia. Sebagai ajang olahraga rekreasi yang besar, FORNAS VII 2023 digelar untuk mempromosikan olahraga rekreasi dan memupuk semangat masyarakat untuk memperhatikan kesehatan dan kebugaran melalui olahraga rekreasi. (FSA)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.