Mahasiswa PBI UII Lolos Seleksi IISMA 2023 di Osaka University, Jepang

 

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan melalui program Indonesian International Mobility Award (IISMA) 2023. Program yang diinisiasi dan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ini merupakan salah satu dari sembilan program unggulan Kampus Merdeka. 

 

Achmad Rhazes Abdullah (PBI UII 2021) berhasil lolos setelah mengikuti serangkaian seleksi dari program IISMA 2023. Rhazes berhasil terpilih menjadi bagian dari putra putri terbaik Indonesia yang akan menerima beasiswa studi di Osaka University, Jepang. Dalam kesempatan ini, Rhazes akan melaksanakan perkuliahan selama satu semester di Osaka University selama satu semester nanti. Dalam studinya mendatang, Rhazes memilih lima mata kuliah diantaranya Approaches to Understanding Different Culture, Introduction to Cross Cultural Understanding, Introduction to Intercultural Communication, Introduction to International Understanding dan IISMA special research B. 

 

Indonesian International Mobility Awards (IISMA) merupakan program yang bertujuan memberikan kesempatan mobilitas internasional bagi mahasiswa Indonesia dengan mengikuti proses pembelajaran di sejumlah perguruan tinggi mitra luar negeri. Melalui program ini, mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan kompetensi diri dan menjalin jejaring internasional dengan mahasiswa asing di perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Masa perkuliahan di Perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN) mitra Kemendikbudristek akan dimulai pada bulan Oktober hingga Februari mendatang. Melalui program ini, mahasiswa yang terpilih diharapkan dapat memanfaatkan fasilitas dan kebebasan dalam belajar sebaik-baiknya sesuai dengan minat dan bakat mereka.(NTA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.