MAN 3 Sleman (Mayoga) Berkolaborasi dengan PBI UII Sukses Gelar Mayoga Super English Day 2022

 

Jejaring kemitraan yang dirajut prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) terdiri dari berbagai program kolaborasi dengan berbagai institusi dan pihak eksternal. Sebagai komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam perwujudan pembelajaran yang intensif, PBI UII menjadi mitra kolaborasi MAN 3 Sleman dalam melaksanakan Mayoga Super English Day (MSED) 2022 yang dilaksanakan selama 2 minggu pada 16 September hingga 8 Oktober 2022. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 280 siswa dan melibatkan 18 tutor dari PBI UII ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris para siswa Mayoga khususnya siswa kelas X.

 

Kegiatan MSED ini dibagi kedalam 2 sesi dimana minggu pertama diikuti sebanyak 4 kelas IPS dan 5 kelas IPA di minggu kedua dengan rangkaian acara yang sama secara bergantian. Rangkaian program MSED dimulai dengan proses pembelajaran intensif yang membantu siswa dalam menerima dan memahami materi Bahasa Inggris di dalam kelas selama 3 hari. Agenda tersebut kemudian disambung dengan serangkaian outbound dan performance yang berlangsung di Desa Wisata Pulesari, Kecamatan Turi, Sleman. Kegiatan tersebut menjadi sebuah media yang menyenangkan bagi para siswa untuk mengasah keterampilan dan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

 

MSED merupakan program kolaborasi yang dijalin antara PBI UII dengan Mayoga sejak tahun 2019. Setelah sempat diadakan secara daring karena pandemi, akhirnya tahun ini program MSED dapat diselenggarakan kembali secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya. Program kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pendidikan yang mendorong berbagai inisiatif dan inovasi, serta memberi ibrah antar institusi maupun masyarakat luas.(FSA)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.