Undang Dosen University of Western Sydney Australia, PBI UII Gelar FGD Curriculum Review dan Workshop New Culture of Learning untuk Guru Bahasa Inggris

 

Sebagai komitmen untuk menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan berpartisipasi aktif dalam perwujudan Catur Dharma UII yang mencakup pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat, PBI UII sukses gelar Focus Group Discussion (FGD) Curriculum Review dan Workshop tentang New Culture of Learning pada Jumat, 30 September 2022. Acara yang diselenggarakan di Stage Classroom gedung Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ini menghadirkan Dr. Lynde Tan selaku Dosen University of Western Sydney Australia sebagai fasilitator FGD dan pemateri workshop.

 

Pembukaan kegiatan FGD dimulai dengan pemaparan review kurikulum yang dihadiri oleh dosen internal dan tim kurikulum PBI UII. Pemaparan tersebut bertujuan untuk mendapat umpan balik, saran, dan rekomendasi dari Dr. Lynde Tan Mengikuti Outcome-Based Education Curriculum. Selaku fasilitator, dalam kesempatan ini Dr. Lynde Tan mempersilahkan peserta FGD untuk bertanya, menyanggah, atau merespon terkait review kurikulum prodi PBI UII. Hasil review kurikulum yang dilaksanakan menjadi catatan evaluasi bagi PBI UII yang nantinya akan direvisi dan diperbaiki draftnya sebelum divalidasi.

 

Setelah sesi FGD usai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi workshop yang juga dihadiri oleh Dr. Lynde Tan sebagai pemateri. Dalam kegiatan ini PBI UII mengundang para guru Bahasa Inggris di Yogyakarta dan sekolah mitra dalam workshop yang bertajuk New Culture of Learning: Multimodality for Material Development. Sesi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta workshop dan pemateri terkait pengembangan materi dalam culture baru pembelajaran. Workshop ini diharapkan mampu membekali para pengajar Bahasa Inggris dengan serangkaian pengetahuan konseptual dan praktis tentang pengembangan materi sesuai dengan dinamika dan perkembangan zaman.(FSA)



0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.