Workshop Career Planning : Pursuing Scholarship Opportunities

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) menyelenggarakan Workshop Career Planning yang bertema Pursuing Scholarship Opportunities  pada hari Sabtu tanggal 23 April 2022 pukul 09.30 sampai 12.00 WIB secara Zoom Video Conference dengan tujuan Penguatan profil lulusan untuk calon lulusan PBI UII di ranah perencanaan studi lanjut, memberi informasi beasiswa kepada mahasiswa dan alumni dan memperkenalkan UII Career Center, IKA UII, dan IKA PBI UII.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Video Conference ini di hadiri oleh Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc. selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (FPSB UII) dan menghadirkan narasumber inspiratif, Mustika Aji Hertanto, MA. selaku LPDP Awardee , Erasmus Awardee dan Dosen Pamane Talino sebagai narasumber pertama beserta Rahmad Saputra, S.Pd. yang merupakan alumni mahasiswa PBI yang berprestasi dan memperoleh beasiswa Global Korea Scholarship, Webinar ini terbuka untuk mahasiswa dan alumni PBI UII, acara berjalan dengan lancar dipandu oleh Astri Hapsari S.S., M.Tesol sebagai moderator.

Pada sesi pemaparan materi, Mustika Aji Hertanto, MA. menyampaikan pentingnya  dalam menulis karya tulis essay harus memasukkan knowledge, skill dan network sebagai dasar dari penulisan sedangkan Rahmad Saputra, S.Pd. menyampaikan kepada mahasiswa dan alumni PBI UII yang ingin memperoleh beasiswa harus di persiapkan dengan matang dan lebih mawas diri dalam mempertimbangkan kampus tujuan dan berdasarkan dengan skill pengalaman dan pengetahuan yg dipunyai lebih baik pilih kampus yg sesuai dengan apa yang kita mampu.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab interaktif antara narasumber dengan peserta webinar. Peserta webinar yang aktif bertanya dalam sesi tanya jawab juga mendapatkan hadiah berupa merchandise eksklusif dari PBI UII. Acara ini diharapkan mampu memantik peserta webinar untuk menumbuhkan kembali motivasi belajar sekaligus mengenalkan beasiswa dan bagaimana memperoleh beasiswa dengan banyak jalan yang tersedia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.