Tiga Riset Dosen PBI UII mendapatkan pendanaan oleh DPA UII

Setelah melalui serangkaian proses seleksi, tiga proposal riset yang diajukan oleh enam dosen Pendidikan Bahasa Inggris berhasil mendapatkan pendanaan untuk pengembangan pembelajaran dari Direktorat Pengembangan Akademik Universitas Islam Indonesia (DPA UII) untuk semester genap tahun akademik 2021/2022. 

 

Tiga riset yang mendapat pendanaan ini memiliki skema yang berbeda. Riset yang pertama yaitu skema 1 untuk peningkatan kualitas pembelajaran mata kuliah Reflective Peer Microteaching (RPM) yang diajukan oleh Willy Prasetya, S.Pd., M.A. dan Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum. dengan mentor Puji Astuti, S.Pd.,M.Pd.,Ph.D. dosen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Semarang. Riset yang kedua yaitu skema 3 yang berfokus untuk pengembangan Team Teaching dalam mata kuliah Language Classroom Management (LCM) yang diajukan oleh Banatul Murtafiah, S.Pd., M.Pd. dan Anandayu Suri Ardini, S.S., M.A. Riset yang terakhir merupakan skema 4 yang berfokus pada implementasi kegiatan pembelajaran non-perkuliahan yaitu Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang diajukan oleh Dr. Ista Maharsi, S.S., M.Hum. dan Intan Pradita S.S., M.Hum.

 

Keenam dosen tersebut berharap bahwa program pendanaan riset ini dapat memberikan kontribusi pada prodi PBI UII dalam berbagai bentuk, seperti penelitian yang diimplementasikan ke mata kuliah, penelitian yang melibatkan dosen dan mahasiswa dan luaran penelitian berupa artikel jurnal.

 

Program pendanaan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh DPA UII guna mendukung pengembangan pembelajaran oleh dosen di lingkungan UII. Program pendanaan tersebut berlangsung dalam jangka waktu enam bulan. Setelah selesai melaksanakan semua rancangan program, penerima dana wajib melakukan diseminasi dan membuat laporan terkait pelaksanaan kegiatan hibah kepada DPA UII. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.