PBI UII Terima Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) PBI UIN Walisongo Semarang

 

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Jurusan PBI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Acara yang diselenggarakan pada Jum’at, 19 November 2021 di ruang Auditorium Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) UII ini dihadiri oleh Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc., Psikolog selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni FPSB UII, Sayyidatul Fadhilah S.Pd.I., M.Pd. selaku Sekretaris PBI UIN Walisongo Semarang, Irma Windy Astuti S.S., M. Hum. selaku ketua Program Studi PBI UII, Dr. Ista Maharsi S.S., M.Hum. selaku dosen PBI UII dan narasumber, serta beberapa perwakilan mahasiswa PBI UIN Walisongo.

 

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Wadek KKA FPSB UII dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kaprodi PBI UIN Sunan Kalijogo dan Kaprodi PBI UII yang menyambut baik kegiatan KKL di PBI UII. Acara dilanjutkan dengan sesi materi dari Ibu Irma dengan judul “PBI UII Undergraduate Research Policy, Curriculum and Its Implementation” dan dari Ibu Ista dengan judul “​​PBI UII’s Undergraduate Thesis at a Glance”. Ia memaparkan tentang desain penelitian dan tahapan penulisan skripsi PBI UII yang dimulai dari semester enam melalui mata kuliah Thesis Proposal Writing, Thesis Proposal Defence pada semester tujuh, dan Undergraduate Thesis pada semester delapan. Di akhir materi, diadakan sesi ramah tamah dengan berdiskusi tentang potensi kerjasama baik dalam bidang akademik, kemahasiswaan, dan bidang-bidang lainnya.

 

Kegiatan KKL ini diakhiri dengan sesi site visit, dimana para peserta KKL diajak mengunjungi beberapa situs inventaris UII, yaitu gedung PBI, Lab Microteaching,  SELTER (Self-Access Learning Center), dan Embung UII. Kegiatan ini diharapkan mampu merajut kerjasama yang lebih intens antara PBI UII dan PBI UIN Walisongo Semarang untuk meningkatkan kualitas dan pengembangan potensi mahasiswa.  (LA)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.