Dosen PBI UII Raih Gelar Doktor di Bidang Pendidikan Bahasa Inggris

 

Dr. Ista Maharsi, S.S., M.Hum., dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII),  resmi meraih gelar doktor pada tanggal 26 Oktober 2021 dari Ilmu Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Gelar tersebut disematkan setelah ia mempertahankan ujian disertasinya yang berjudul “EFL Reading Motivation Dynamics in Blended Extensive Reading: A Multiple Case Studies” di depan penguji yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sebelas Maret.

Selama proses pendidikan doktor, sosok yang akrab dipanggil Ms. Ista ini merasakan pengalaman yang sangat mengesankan. “Tidak hanya mempelajari ilmu Bahasa Inggris, tetapi juga belajar ilmu kehidupan yaitu, belajar tentang manajemen diri, waktu, masalah, stres dan emosi. Pembelajaran itu justru jauh lebih berharga sehingga dapat mengorkestrasi kehidupan pribadi dan profesional dengan lebih baik,” tuturnya.

Pasca menuntaskan studi tersebut, ia berharap ilmu yang diraihnya memberikan lebih banyak berkah sehingga ia mampu mengajar, meneliti, membimbing, memfasilitasi mahasiswa, dan memenuhi pengembangan profesional dengan lebih baik serta menjadi pribadi yang amanah dan rendah hati.

Mendapatkan gelar tertinggi dalam pendidikan formal merupakan suatu anugerah yang besar. Bertambahnya dosen yang telah berhasil meraih gelar doktor diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih bagi PBI UII melalui penelitian serta peningkatan mutu akademik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.