Sambut Mahasiswa Baru, EDSA UII Kemas ELEGANT 2021 Sebagai Wadah Sambung Persahabatan

 

Himpunan Mahasiswa Jurusan English Department Student Association Universitas Islam Indonesia (EDSA UII) kembali menyelenggarakan serangkaian kegiatan penyambutan mahasiswa baru secara virtual pada Sabtu dan Minggu, 9 – 10 Oktober 2021. Rangkaian acara tahunan yang dikemas dalam English Learners Gathering Moment atau ELEGANT ini mengusung tema “Dream High” sebagai wadah aspirasi dan kreativitas mahasiswa baru terkait karir akademik dan adaptasi kehidupan perkuliahan.

Kegiatan ELEGANT 2021 yang sebagian besar dilaksanakan dalam bentuk panel diskusi ini dibuka dengan sambutan dari Willy Prasetya, S.Pd., M.A. Selaku dosen PBI UII menggantikan kepala prodi yang berhalangan hadir. Mengawali pelaksanaannya, panel diskusi pada gelaran ELEGANT 2021 hari pertama terdiri dari dua topik yaitu global engagement dan keaktifan mahasiswa di luar perkuliahan yang menghadirkan beberapa mahasiswa dan alumni berprestasi PBI UII diantaranya, Rahmad Saputra, Adisa Tiara Kinasihing Ramadhan, Sonia Handini Lubis, Nindy Fachuli Jannah, dan Chintya Arlita.

Sementara hari kedua hanya terdiri dari satu panel diskusi tentang kehidupan mahasiswa di lingkungan sosial yang diisi oleh 2 mahasiswa PBI UII yaitu, Lu’luatul Awaliyah dan Yola Ameliawati Agustin sebagai figur mahasiswa yang aktif dalam kegiatan sosial. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi ramah tamah yang dilaksanakan dengan metode sharing session seputar dunia perkuliahan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa PBI UII dari angkatan sebelumnya.

ELEGANT merupakan wahana bagi mahasiswa dan civitas akademika PBI UII untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa dan mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru serta memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Pelaksanaan ELEGANT 2021 diharapkan mampu menciptakan suasana harmoni, menyambung persahabatan, dan memberi ruang bagi mahasiswa baru untuk lebih mengenal lebih dalam berbagai aspek kehidupan kampus serta atmosfer akademik maupun non akademik PBI UII.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.