Gandeng Dosen Walailak University, Dosen dan Mahasiswa PBI UII Jajaki Kolaborasi Penelitian Internasional

Jejaring kemitraan yang dirajut prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) terdiri atas berbagai program kolaborasi dengan institusi baik dalam skala nasional maupun internasional. Sebagai komitmen untuk berpartisipasi aktif dalam perwujudan Catur Dharma UII yang mencakup kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, Intan Pradita S.S., M.Hum. bersama dua mahasiswa PBI UII yaitu Citra Bayati & Muhammad Wildan Affandi Ali jajaki kolaborasi penelitian internasional bersama Ajn. Annisa Laura Maretha selaku dosen Walailak University, Thailand.

Kolaborasi yang berada dibawah hibah penelitian dari Walailak University ini bertujuan untuk menganalisa struktur argumentasi mahasiswa S1 dalam teks akademik. Penelitan yang masih berlangsung dan akan dilakukan  selama satu semester ini diharapkan memiliki dampak praktis pada pengajaran di kelas academic writing. Kesempatan ini menjadi salah satu peluang bagi PBI UII untuk meningkatkan kapasitas program studi, mengembangkan ilmu pengetahuan, dan berkontribusai kepada masyarakat luas melalui program penelitian.

PBI UII selalu terbuka untuk berkolaborasi memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pendidikan yang mendorong berbagai inisiatif dan inovasi, serta memberi ibrah antar institusi maupun masyarakat. Kesempatan untuk berkolaborasi terbuka lebar dengan jaringan mitra, civitas akademika, mahasiswa, dan alumni yang luar biasa, untuk menghasilkan kemajuan dan kebaruan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat memberi kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat dan dunia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.