Briton English Education dan PBI UII Kerjasama Gelar International Online Teacher Training untuk Pengajar dan Calon Pengajar Bahasa Inggris

 

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia (PBI UII) terus memperluas kerjasamanya dengan berbagai pihak eksternal. Sebagai partner perguruan tinggi dalam lingkup lembaga layanan pendidikan tinggi berstandar internasional, Briton English Education bekerjasama dengan PBI UII dan St. Andrew’s College Cambridge mengadakan International Online Training bertajuk “Effectively Develop Learners’ English Skills Step by Step” pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Seminar yang diselenggarakan secara daring ini dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan kewirausahaan UII, Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D. dan menghadirkan David Bradburry (Certificate of English Language Teaching to Adults (CELTA) trainer), Jo Medcalf (dosen St. Andrew’s College Cambridge), dan Ista Maharsi, M.Hum. (dosen PBI UII) selaku pembicara utama dalam seminar ini.

Peserta seminar tidak hanya mendapatkan full-day training dari teacher trainer berpengalaman, tapi juga berkesempatan untuk mendapatkan gratis voucher Cambridge TKT senilai Rp. 50.000, kelas persiapan Cambridge TKT gratis, dan e-certificate. Dalam pelatihan full-day ini, rangkaian training dibagi menjadi empat topik yang disampaikan oleh pembicara utama seminar, diantaranya communicative teaching techniques,  classroom teaching – developing speaking skills, becoming a reflective teacher, dan St. Andrew’s Cambridge English Education for International students.

Program pelatihan internasional secara daring ini bertujuan untuk membekali para pengajar Bahasa Inggris dengan serangkaian pengetahuan konseptual dan praktis tentang pengajaran Bahasa Inggris di abad ke-21 dengan standar pengajaran Cambridge. Pelatih berpengalaman dan ahli bersertifikat dari Cambridge juga berbagi teknik yang berguna dalam mengajar dan mengembangkan keterampilan speaking melalui penerapan pendekatan pengajaran bahasa yang komunikatif serta teknik pengajaran untuk mewujudkan pembelajaran berorientasi keterampilan yang efektif. Selain itu, sesi oleh Jo Medcalf juga turut membagikan bagaimana Cambridge English Education bermanfaat bagi mahasiswa internasional dan membantu mereka mempersiapkan kesuksesan mereka di luar negeri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.