PBI UII Gelar Corporate Gathering Guna Meningkatkan Mutu Program Studi

 

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas perkuliahan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Univesitas Islam Indonesia (PBI UII) menggelar acara Corporate Gathering pada Sabtu, 24 Juli 2021 lalu. Kegiatan ini mengundang para pengguna alumni PBI UII baik dari lembaga pendidikan maupun dunia usaha/dunia industry (DU/DI). Para pengguna alumni PBI UII diberi kesempatan untuk memberikan evaluasi terhadap kinerja para alumni PBI UII sekaligus memberikan masukan, aspirasi, dan harapan untuk perbaikan pelaksanaan perkuliahan. Di samping itu, kegiatan ini  bertujuan untuk mempererat hubungan baik antara PBI UII dengan para pengguna alumni selaku salah satu stakeholder utama. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan alumni PBI UII mampu memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mutakhir dan relevan dengan kebutuhan dan dinamika yang ada di lapangan.

Acara yang diselenggarakan secara daring ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Phil. Emi Zulaifah, Dra., M.Sc. selaku Wakil Dekan II Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (FPSB UII). Dalam Corporate Gathering perdana ini, Secara umum para pengguna alumni yang hadir memberikan apresiasi kepada para alumni PBI UII yang bekerja di institusi atau unit yang mereka pimpin. Mereka mengungkapkan bahwa attitude, inovasi, dan kemampuan beradaptasi dan berinteraksi para alumni PBI UII dapat memberikan kontribusi positif bagi kinerja institusi.
Para pengguna alumni juga menyatakan bahwa kegiatan seperti Corporate Gathering ini sangatlah penting untuk menciptakan keselarasan antara proses pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan yang ada di lapangan. Perguruan tinggi sendiri harus mampu menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat keterserapan yang tinggi dalam dunia kerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.