OPENING ANNIVERSARY KE-4 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UII

Acara milad/ ulang tahun Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dalam rangka memperingati ulang tahun PBI UII yang ke-4, mahasiswa yang tergabung dalam HMJ PBI UII yaitu ELSA (English Language Students Association) menyelenggarakan pembukaan milad PBI yang ke4 di pelataran gedung prodi dan menggelar berbagai  perlombaan bagi civitas akademika PBI UII.

Ulang tahun PBI UII yang sebenarnya jatuh  pada tanggal 15 Januari, pada tahun ini sengaja dirayakan pada tanggal 20 April 2017 dikarenakan sebuah alasan khusus yaitu sekaligus sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas diperolehnya akreditasi B bagi prodi PBI UII dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi) belum lama ini.

 

 

Walaupun perayaan milad tersebut tidak bertepatan dengan tanggal 15 Januari, namun acara ini tetap terlaksana dengan meriah. Antusiasme mahasiswa dan tamu undangan yang hadir pun sangat besar.

Pembukaan Milad PBI UII ini dihadiri oleh ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum beserta para Dosen PBI UII, staff akademik, dan tentunya para mahasiswa lintas angkatan. Acara ini di buka dengan sambutan oleh ketua panitia milad dan ketua HMJ PBI, kemudian dilanjutkan dengan acara pemotongan pita serta pelepasan balon udara oleh para dosen PBI UII, ketua HMJ, dan perwakilan DPM serta LEM Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII.

Pembukaan milad tersebut sekaligus sebagai pembuka rangkaian acara milad PBI UII  tahun ini yang juga dimeriahkan dengan beberapa perlombaan, antara lain: futsal competition, acoustic competition, dan news reading competition. Melalui perlombaan ini diharapkan seluruh mahasiswa PBI UII dari berbagai angkatan dapat berpartisipasi dan merayakan kebersamaan melalui perlombaan yang diadakan.

Acara milad tahun ini sebagaimana tahun-tahun sebelumnya selalu dimaknai oleh civitas prodi PBI UII sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan untuk semakin memantapkan langkah prodi dalam mengawali lembaran “tahun” dan umur yang baru dengan prestasi dan pencapaian yang lebihbaik lagi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.