English Learners’ Gathering Moment ( ELEGANT ) 2015

English Learners’ Gathering MomentSetelah beberapa minggu mahasiswa PBI khususnya angkatan 2015 merasa penasaran dengan selebaran dan pamphlet bertuliskan “FIRE”di lingkungan kampus, akhirnya pada saat technical meeting kegiatan ELEGANT (English Learners Gathering Moment) yang merupakan acara hari keakraban (event tahunan mahasiswa PBI) panitia menjelaskan makna dan konsep “FIRE” kepada para calon peserta.  “FIRE” sendiri memiliki arti “Find Your Family Here” dan merupakan tema yang diangkat untuk kegiatan English Learners’ Gathering Moment atau ELEGANT 2015 yang diselenggarakan di Desa Wisata Pentingsari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

Kegiatan ini berlangsung dari 28 November hingga 29 November 2015 dalam rangka menjalin tali silaturahim dan meningkatkan rasa kekeluargaan antara mahasiswa, staff dan seluruh dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Indonesia.

 Kegiatan ELEGANT 2015 ini diselenggarakan pada hari Sabtu/ 28 November dan dibuka langsung oleh Ibu Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum. selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII. Acara selanjutnya diisi dengan serangkaian acara lain seperti Happy Family dimana pada acara ini seluruh peserta mengikuti kegiatan sharing motivasi kegiatan PPL Australia yang di isi oleh kakak-kakak angkatan yang pernah mengikuti program PPL Australia. Setelah itu acara dilanjutkan  dengan berbagai kegiatan seperti games yang bertujuan untuk saling mengenalkan antar peserta dan panitia, dan di akhiri dengan pertunjukan dan pelepasan lampion yang menghiasi langit Desa wisata Pentingsari.Terdapat juga acara Colorful Night dimanapanitia dan peserta berkumpul untuk menyaksikan PBI Got Talent yang diisi dengan penampilanpenampilan dari peserta dan di akhiri dengan penampilan Flashmob dari panitia dibarengi dengan pesta kembang api yang membuat nuansa malam ELEGANT 2015 menjadi lebih meriah.

Pada pagi hari berikutnya, peserta dan panitia mengikuti kegiatan Body Shake atau senam bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan Outbound. Selepas kegiatan outbound tak lupa ELEGANT 2015 menyelipkan kegiatan EASY (English Speaking Community) dimana mahasiswa berdiskusi sambil mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris mereka secara berkelompok   untuk membahas topik – topik pendidikan dan/ atau pembelajaran serta isu – isu relevan lainnya yang tengah hangat dibicarakan. Sebelum kegiatan berakhir, diadakan pembagian penghargaan dan door prize untuk peserta ELEGANT 2015 serta peresmian ketua angkatan 2015.

Kegiatan ELEGANT 2015 ini diharapkan mampu menciptakan suasana harmonis, kekeluargaan, kebersamaan serta motivasi belajar dan bekerja sama  yang baik dan sehat di lingkungan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII khususnya antara mahasiswa, dosen dan staf Prodi Pendidikan Bahasa Inggris , Universitas Islam Indonesia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.