Dosen Prodi PBI UII Sukses Mengantarkan Penelitiannya Menembus TESOL Regional Conference Tahun 2015 di Singapura

Sebagai salah satu bentuk komitmen peningkatan professionalisme dosen-dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII, setiap tahun para dosen tersebut difasilitasi untuk mengikuti berbagai jenis kegiatan akademik seperti menjadi pemakalah dalam konferensi nasional maupun internasional, melakukan penelitian ilmiah, dan menulis jurnal baik yang berskala nasional maupun internasional.

Salah satu dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UII, Ista Maharsi, telah berhasil menjadi salah satu pemakalah dalam sebuah konferensi yang bergengsi dan bereputasi internasional yakni TESOL Regional Conference 2015 yang diselenggarakan di National Institute of Education Singapura dari tanggal 3-5 Desember 2015. Tema yang diangkat dalam konferensi tersebut adalah Excellence in Language Instruction: Supporting Classroom Teaching and Learning dan dihadiri oleh lebih dari 400 peserta dan 200 pemakalah yang berasal dari kurang lebih 40 negara.

 Dalam konferensi tersebut, Ista Maharsi berkesempatan untuk memaparkan makalahnya yang berjudul Blended Learning and Teaching Practices in a Teacher Training Program. Makalah yang dipaparkan tersebut merupakan hasil penelitian yang didanai oleh Badan Pengembangan Akademik Universitas Islam Indonesia. Keberangkatan Ista Maharsi ke TESOL Regional Conference 2015 tersebut juga disponsori penuh oleh Badan Pengembangan Akademik Universitas Islam Indonesia melalui program Hibah Perjalanan Konferensi Internasional. Oleh-oleh dalam bentuk ilmu pengetahuan dan update informasi terkait trend penelitian dalam bidang bahasa dan pendidikan dari konferensi tersebut sangat bermanfaat bagi pengembangan professional dosen yang bersangkutan khususnya dan  bagi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII pada umumnya. Dalam konferensi tersebut juga, Ista Maharsi berkesempatan untuk mengenalkan prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia kepada para akademisi dari berbagai belahan dunia, dan memanfaatkan kesempatan baik tersebut untuk menjalin networking untuk kepentingan pengembangan prodi di masa mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.