MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM PPL AUSTRALIA 2019

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengadakan Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Australia/ Field Study Program 2019. Program PPL Australia ini merupakan kerjasama antara PBI UII dan  3 sekolah menegah yang ada di Australia, yakni Dromana Secondary College, Mornington Secondary College, dan Rosebud Secondary College. Tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk praktik mengajar di luar negeri.

Pada tahun ini, PBI UII memberangkatankan 6 orang mahasiswa yang berasal dari berbagai angkatan. Keenam mahasiswa tersebut adalah, Rahmad Saputra (2016), Mitha Haniful Ammar (2016), Lu’luatul Awaliyah (2017), Viviane Rizqi Fauzi (2017), Sonia Handini Lubis (2017), dan Mehrunnisa Ani Mufti (2018). Sebelumnya, mereka telah melewati beberapa tahapan proses seleksi dan pelatihan diantaranya: seleksi berkas/ dokumen, seleksi presentasi tentang Art Performance, seleksi Art Performance, training Bahasa Inggris serta training BIPA dan CCU (Cross Curltural Understanding).Mahasiswa yang terpilih melaksanakan program praktik mengajar selama 2 minggu dan tinggal bersama Host Family yang telah ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing.

MAHASISWA BERPRESTASI PROGRAM PPL AUSTRALIAPPL Australia tahun 2019 dilaksanakan mulai dari tanggal 13 September sampai 27 September 2019. Saat ini, seluruh mahasiswa telah kembali ke Indonesia dengan selamat dan siap untuk mengaplikasikan seluruh pengalaman yang mereka dapatkan selama di Australia. Ibu Rizki Farani S.Pd., M.Pd selaku koordinator program PPL Australia tahun 2019 ini mengatakan bahwa mahasiswa akan melakukan pengabdian masyarakat sebagai penutup dari seluruh rangkaian PPL Australia tahun ini agar ilmu mengajar mereka tidk hanya berguna ketika di Australia tetapi juga di negara sendiri. Sampai jumpa di PPL Australia tahun 2020

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.