PROGRAM STUDI PBI UII GELAR AUDIENSI DENGAN MAHASISWA PRODI LINTAS ANGKATAN

Audiensi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UII dengan Mahasiswa Prodi PBI UII Lintas Angkatan

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) terus berupaya melakukan peningkatan mutu layanan pendidikan, kualitas program kemahasiswaan serta partisipasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan akademik & non-akademik di prodi PBI UII. Salah satu langkah berkelanjutan untuk mengakomodir dan merespon berbagai saran dan feedback dari internal stakeholder prodi tersebut dilakukan melalui kegiatan audiensi yang melibatkan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Kegiatan yang dihelat setiap tahunnya tersebut pada periode ini dilaksanakan pada Selasa, 18 Robi’ul Awal 1439H/ 7 November 2017 di R. Auditorium lt. 3 Gedung Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia.

 

Penyampaian Peran Penting Audiensi Prodi oleh Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum

Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum menyampaikan peran penting audiensi prodi sebagai sarana dan media untuk menampung beragam aspirasi, kritik dan saran dari segenap civitas akademika prodi guna meningkatkan proses dan kualitas pembelajaran baik yang bersifat curricular, co-curricular, maupun extra-curricular. Dalam kesempatan tersebut peserta audiensi menyampaikan pertanyaan, pendapat dan masukannya secara lisan dan tertulis. Hal tersebut membantu pihak pengelola Prodi dalam mengetahui dinamika dan permasalahan yang mungkin terjadi secara langsung dan kemudian memanfaatkan forum tersebut untuk memberikan dan mendiskusikan wacana solusi kepada pihak-pihak terkait.  Selain sebagai forum sambung rasa dan ajang komunikasi di level prodi, kegiatan audiensi tersebut juga telah membantu memfasilitasi adanya mekanisme transparansi di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia.

 

Pemberian Apresiasi kepada Mahasiswi/a PBI Berprestasi di Tingkat Nasional dan Internasional.

Forum audiensi tersebut juga dimanfaatkan Prodi untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswi/a-nya yang berprestasi baik di tingkat nasional dan internasional. Di akhir sesi audiensi, Prodi menyampaikan sertifikat dan insentif penghargaan kepada enam mahasiswa/i berprestasi yang telah mewakili dan mengharumkan nama Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UII dalam ajang kompetisi dan diseminasi karya ilmiah baik di dalam maupun di luar negeri sepanjang tahun 2017 ini. Barakallah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.