Peserta PPL Australia Pamit Wakil Rektor III

Didampingi beberapa staf pengajar (dosen) yang juga panitia seleksi Paktek Pengalaman Lapangan (PPL) Australia Periode X, 6 (enam) orang mahasiswa Calon Peserta PPL Australia Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang terdiri dari Gebri Adinda, Egista Pregi Fetimaghribi, Mila Minhatul Maula, Siti Maryam, Kinanthi Tiasadi dan Muhammad Ardan Firdaus Kusuma W. menghadap Wakil Rektor III UII, Dr. Abdul Jamil, SH., MH untuk berpamitan, Kamis, 5 Muharram 1438 H/6 Oktober 2016. Keenamnya dijadwalkan akan terbang ke Australia pada hari Minggu, 08 Muharram 1438 H/09 Oktober 2016 dan pulang kembali ke tanah air pada 22 Muharram 1438 H/23 Oktober 2016.

 

 

Dalam pesannya sosok yang dikenal sebagai pembela kepentingan mahasiswa ini berharap agar para mahasiswa bisa memanfaatkan sekaligus menikmati keikutsertaan di program PPL tersebut secara optimal. “Semoga bisa menjadi pengalaman yang luar biasa bagi mahasiswa, karena yang paling penting dan paling bermakna dalam proses pembelajaran itu adalah eksperimennya. Pengalaman adalah hal yang paling membekas (akan berkesan sepanjang sejarah hidup seseorang). Teori di kelas tidak akan bermakna kalau tidak dipraktekan”, ungkapnya.

 

Kepada pengelola Prodi PBI pak Jamil juga berharap agar waktu pelaksanaan PPL Australia bisa diperpanjang atau ditambah. Tidak hanya 1 minggu, tapi bisa satu bulan, 2 bulan atau bahkan lebih. Selain memang untuk lebih mendapatkan banyak pengalaman bagi mahasiswa, perpanjangan waktu tersebut juga dimaksudkan agar lebih sepadan dengan proses seleksi PPL yang membutuhkan waktu cukup lama dan cukup melelahkan bagi peserta maupun panitia seleksi. “Prosesnya kan panjang. Jadi eman-eman kalau hanya 1 minggu”, tambahnya.  Kepada pengelola Pak Jamil juga mengharapkan agar PPL Australia tersebut bisa dikonversikan ke mata kuliah tertentu supaya ada kesan dan semangat tersendiri. .

Tak lupa kepada para peserta Pak Jamil juga berpesan agar senantiasa menjaga nama baik UII.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.