Memperingati Satu Tahun Pengabdian PBI UII di Dunia Pendidikan, Dosen dan Mahasiswa Gelar Pentas Seni “FELFA”

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia sukses menggelar perayaan Milad PBI UII untuk yang pertama kalinya. Salah satu prodi yang bernaung di bawah Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) baru satu tahun ini mengabdi pada dunia pendidikan tanah air sejak

dikeluarkannya izin penyelenggaraan pendidikan oleh Dirjend DIKTI, Kemendikbud pada 15 Januari 2013.

 

Walaupun demikian, PBI UII menunjukan eksistensi di tahun pertamanya dengan beberapa kali menyelenggarakan kegiatan edukatif demi meningkatnya kualitas pengajaran Bahasa Inggris baik di tingkat SMP, SMA, maupun Universitas. Selain itu PBI UII juga senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki dengan mendatangkan beberapa pembicara bertaraf internasional dalam berbagai workshop yang diselenggarakannya. Tidak hanya meningkatkan SDM prodi, PBI UII juga melakukan berbagai program untuk para mahasiswanya agar almamater PBI UII nantinya siap bersaing di dunia kerja nantinya. Salah satu diantaranya yaitu program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) ke Australia, dengan mengirimkan beberapa mahasiswanya ke Australia untuk mengajar,  bersosialisasi/belajar Bahasa Inggris langsung dengan warga setempat, menampilkan atraksi kebudayaan dan juga mempromosikan kekayaan alam/wisata yang ada di Indonesia.

Satu tahun pengabdian PBI UII di dunia pendidikan ini diperingati dengan pagelaran seni berbahasa Inggris yang di rangkum dalam satu wadah yang bernama FELFA (The First English Language Education Fiesta Anniversary ). Dengan mengusung tema “We Support PBI”, pagelaran ini diselenggarakan di Auditorium FPSB UII Kamis (9/1) dengan menampilkan berbagai pentas seni diantaranya seperti stand up comedy (Raditya dengan boneka kesayangannya “Lola”), pementasan drama berbahasa Inggris dengan didalangi langsung oleh Kaprodi PBI UII bapak Nizamuddin Sadiq, S.Pd, M.Hum, dan story telling oleh EASY (English Speaking Community). Selain Kaprodi, staf pengajar, mahasiswa dan seluruh Civitas Akademika PBI UII, Dekan FPSB UII juga turut hadir mengisi sambutan dan perwakilan untuk memotong tumpeng sebagai simbolis perayaan Milad PBI UII dalam acara tersebut. Bapak Nizamuddin Sadiq, S.Pd, M.Hum selaku Kaprodi PBI UII dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap pihak yang telah berjuang dalam proses pendirian PBI UII, selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika yang telah turut mensukseskan acara perayaan Milad PBI ini. “Milad ini kita adakan untuk mensyukuri tahun pertama berdirinya PBI. Saya bangga dengan para mahasiswa PBI yang sejak awal telah terjun mempersiapkan acara”, ungkapnya.

Dalam perayaan Milad pertama ini, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya sebagai institusi penyelenggara pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia. Selain itu PBI UII juga akan turun tangan dalam meningkatkan kualitas pengajaran Bahasa Inggris di tingkatan SMP, SMA dan Universitas kedepannya. Semoga PBI UII semakin berkembang dan dapat menyelenggarakan pendidikan Bahasa Inggris untuk menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, kompetensi kebahasaan, profesionalisme dan kepribadian kompetitif baik di tingkat nasional maupun internasional. Dan semoga senantiasa istiqomah dalam mengembangkan program studi pendidikan Bahasa Inggris yang rahmatan lil’alamin. Amiiin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.