ELEGANT 2013 “The Warm Tea to Bring You Closer”

The warm Tea to Bring You Closer” itulah tema yang diangkat untuk kegiatan English Learners Gathering Moment atau ELEGANT 2013 yang diselenggarakan di Desa Wisata Karangasri, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung dari 30 November hingga 01 Desember 2013 dalam rangka menjalin silaturahim, meningkatkan rasa kekeluargaan, dan mengakrabkan mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Indonesia.

Kegiatan ELEGANT 2013 ini dibuka langsung oleh Bapak Nizamuddin Sadiq S.Pd., M.Hum. selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII. Acara selanjutnya di isi dengan serangkaian acara seperti upacara minum teh(The Way of Tea) yang mana sesuai temanya untuk menciptakan kedekatan dan kebersamaan melalui secangkir teh hangat dengan ditemani penampilan “PBI Got Talent” yang menampilkan bakat-bakat mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII dalam bidang musik, menyanyi, menari dan drama secara berkelompok. Selain itu ELEGANT 2013 kali ini juga mengadakan kegiatan sharing bersama kakak tingkat yang mengikuti PPL di Australia dengan tujuan agar memotivasi para peserta untuk ikut serta pada program PPL Australia periode selanjutnya, Serta Cheerful Night yang mengajak para peserta dan panitia bermain aneka games seperti guessing words, dancing games, dan lain-lain dengan maksud menciptakan suasana ceria dan akrab.

Pada pagi harinya, para peserta dan panitia mengikuti outbound dan menyusuri sungai yang dipandu oleh instruktur. Sebelum kegiatan berakhir, diadakan sesi tukar kado sekaligus pengumuman para mahasiswa yang memperoleh penghargaan dan pengangkatan ketua angkatan 2013. Dengan diadakannya kegiatan ELEGANT 2013 ini diharapkan mampu menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis, nyaman, akrab, dan penuh kehangatan antar mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris layaknya kehangatan yang ada dalam secangkir teh hangat dapat muncul dalam keluarga besar Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Indonesia.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.