Perpisahan Mahasiswa Kazakhstan di PBI UII, Bawa Pulang Kenangan Tak Terlupakan

Sebanyak 3 mahasiswa dari Nur Mubarak University, Kazakhstan telah menyelesaikan program pertukaran pelajar selama satu semester di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Universitas Islam Indonesia (UII). Guna melepas para mahasiswa yang akan kembali ke negara asalnya, PBI UII menggelar acara makan bersama sebagai bentuk seremonial perpisahan pada 28 Juli 2024 yang bertempat di Bale Roso, Jalan Kaliurang Km 11 Ngaglik Sleman. Acara ini dihadiri oleh Puji Rahayu, S.Pd., M.LS.T., Ph.D. selaku Kaprodi PBI UII, Astri Hapsari, S.S., M. Tesol., selaku Sekprodi PBI UII, para dosen, student buddies, dan perwakilan mahasiswa angkatan 2023 PBI UII.

Kuliah selama satu semester meninggalkan kesan mendalam bagi ketiga mahasiswa Kazakhstan. Seperti diungkapkan salah satu peserta exchange, Assel. “Meskipun harus beradaptasi dengan lingkungan baru saya merasa sangat nyaman berkat keramahan teman-teman dan dosen di sini,” ungkap Assel.  Senada dengan Assel, Medina juga merasa beruntung bisa bertemu dengan mahasiswa dan dosen PBI UII. “Indonesia, khususnya Yogyakarta, akan selalu menjadi tempat istimewa di hati saya,” ujarnya.

Di sisi lain, Aisha,  menambahkan bahwa pengalaman belajar di PBI UII sangat berharga baginya. “Saya banyak belajar hal baru, baik dari segi akademik maupun budaya. Terima kasih atas semua dukungannya,” ucap Aisha dengan penuh syukur.

Puji Rahayu, S.Pd., M.LS.T., Ph.D., selaku Kaprodi PBI UII berharap para mahasiswa Kazakhstan dapat membawa pulang kenangan indah dari Yogyakarta. “Kami berharap pengalaman belajar di PBI UII dapat bermanfaat bagi masa depan kalian,” ujarnya. Acara perpisahan ditutup dengan makan bersama dan sesi berfoto bersama. (RM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *