PBI UII JALIN KERJASAMA DENGAN TIGA SEKOLAH DI NUSA TENGGARA TIMUR UNTUK MENINGKATKAN PENGALAMAN MENGAJAR MAHASISWA

Yogyakarta, 25 Juni 2024 – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Islam Indonesia (UII PBI) bertekad mempersiapkan mahasiswanya menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris yang adaptif di berbagai wilayah Indonesia, termasuk daerah terluar. Hal ini dibuktikan dengan pengiriman dua dosen, Dr. Ista Maharsi, S.S., M.Hum., dan Roro Millatu Al Ghaniy, S.S., M.Pd., untuk melakukan kunjungan pengembangan kemitraan ke tiga sekolah di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan yang berlangsung dari 25 hingga 29 Juni 2024 ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan membuka peluang bagi mahasiswa PBI UII untuk mendapatkan pengalaman mengajar di daerah terluar. Ketiga sekolah yang dikunjungi adalah SMP Negeri 1 Tasifeto Barat, SMA Negeri 1 Tasifeto Barat, dan SMA Negeri 1 Tasifeto Timur.

Upaya PBI UII ini sejalan dengan program Kampus Mengajar dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) yang mendorong mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar dan mengajar di luar kampus, khususnya di daerah terluar. 

Hasil dari kunjungan ini adalah dokumen Memorandum of Agreement (MoA) antara PBI UII dengan ketiga sekolah. Dokumen ini akan menjadi pedoman pelaksanaan pengiriman mahasiswa untuk praktik mengajar di sekolah tersebut.

UII berkomitmen untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah di seluruh Indonesia, terutama di daerah terluar, untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswanya mendapatkan pengalaman mengajar dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. (RM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.