DUA DOSEN PBI KUNJUNGI TIGA SEKOLAH DI KALIMANTAN BARAT UNTUK JALIN KERJASAMA

Yogyakarta, 18 Juni 2024 – Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengirimkan dua dosennya untuk melakukan kunjungan pengembangan kemitraan ke tiga sekolah di Kalimantan Barat. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dan bertujuan untuk menjalin kerjasama dan memperluas kesempatan bagi mahasiswa PBI untuk mendapatkan pengalaman mengajar di daerah terluar Indonesia.

Dosen yang ditugaskan untuk melakukan kunjungan adalah Willy Prasetya, S.Pd., M.A. dan Dr. Adam Anshori, S.S.,M.A. Mereka mengunjungi SMP Negeri 1 Kuala Behe, SMA Negeri 1 Kuala Behe, dan SMAN 2 Tayan Hulu di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.

Kunjungan ini merupakan wujud komitmen PBI UII untuk mempersiapkan mahasiswanya menjadi tenaga pengajar Bahasa Inggris yang siap dan adaptif dalam dunia kerja, terutama di daerah terluar Indonesia. Diharapkan melalui kerjasama ini, mahasiswa PBI UII akan mendapatkan wawasan dan perspektif baru tentang dunia pendidikan di daerah terluar dan dapat berkontribusi secara nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Kegiatan kunjungan ini berlangsung selama empat hari, dari 18 hingga 21 Juni 2024. Dalam kunjungan tersebut, para dosen UII berdiskusi dengan pihak sekolah mengenai prosedur pelaksanaan praktik mengajar, waktu pelaksanaan, dan hal-hal teknis lainnya. Mereka juga meninjau fasilitas sekolah dan berinteraksi dengan para siswa.

Para pihak di ketiga sekolah menyambut baik kerjasama ini dan memberikan kesempatan bagi mahasiswa UII untuk belajar dan mengajar di sekolah mereka. Para pihak sekolah juga yakin bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat bagi sekolahnya dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut. (RM)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.