PBI UII JALIN KERJASAMA DENGAN DESA EKOWISATA PANCOH, GIRIKERTO, TURI, SLEMAN, YOGYAKARTA

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Desa Ekowisata Pancoh, Turi, Sleman, Yogyakarta. Prosesi penandatangan naskah kerjasama (Memorandum of Understanding-MoU) antara Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII yang diwakili oleh Wakil Dekan FPSB UII, Dr.Phil. Emi Zulaifah, M.Sc dengan Bapak Ngatijan selaku ketua pengelola Desa Ekowisata Pancoh, Girikertoi, Turi, Sleman, Yogyakarta berlangsung pada hari Rabu, 26 September 2018 di Ruang Laboratorium Microteaching Pendidikan Bahasa Inggris UII.

Adapun kerjasama yang dilakukan akan mengambil bentuk kegiatan-kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu darma prodi dan dosen yang diperuntukkan bagi masyarakat. Disampaikan oleh Wakil Dekan FPSB UII, Dr. Phil Emi Zulaifah, M.Sc bahwa pengabdian masyarakat merupakan salah satu jiwanya UII. Selain itu, UII juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Desa Pancoh atas prestasi yang berhasil ditorehkan dalam menjaga kearifan lokal potensi alam dan budayanya sehingga mampu menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung di Desa Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman tersebut.

“Alhamdulillah, UII melalui Pendidikan Bahasa Inggris mendapat kesempatan yang luar biasa untuk menjadi bagian dari kiprah Desa Ekowisata Pancoh, khususnya berkaitan dengan program pelatihan Bahasa Inggris yang telah dan akan diberikan untuk warga agar dapat membantu mereka berkomunikasi dengan pengunjung dan wisatawan mancanegara dengan baik” lanjutnya

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Dekan FPSB UII, Ka. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum merasa bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh Desa Ekowisata Pancoh untuk menandatangani nota kerjasama yang akan menjadi simbolisasi resmi dan realisasi kemitraan antara kedua belah pihak. Harapannya, melalui nota kerjasama ini, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII dapat mengimplementasikan salah satu dari Catur Dharma UII, yaitu pengabdian masyarakat dan/ atau Dakwah. Selanjutnya, Ka.Prodi PBI UII juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada salah satu dosen PBI UII, yaitu Ista Maharsi, S.S., M.Hum yang telah menjadi inisiator program pengabdian masyarakat di Desa Ekowisata Pancoh hingga terlaksananya nota kerjasama ini.

IM TELLING (Improving Promotion Through English Language Training) adalah salah satu program yang telah dilaksanakan oleh Dosen PBI UII dan mahasiswa PBI UII yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dalam berbahasa Inggris warga Desa Ekowisata Pancoh. Program IM TELLING tersebut telah berakhir dan sebelumnya dilaksanakan setiap dua kali seminggu dengan total 10 kali pertemuan.

Ketua pengelola Desa Pancoh, Bapak Ngatijan mengucapkan terima kasih kepada UII khususnya Pendidikan Bahasa Inggris yang telah memfasilitasi warganya dalam belajar Bahasa Inggris. Beliau mengharapkan semoga dengan adanya kerjasama dalam nota kesepahaman (MoU) ini akan membawa manfaat bagi keduanya, yaitu bagi Pendidikan Bahasa Inggris FPSB UII dan Desa Ekowisata Pancoh, Girikerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *