PBI UII SELENGGARAKAN SOSIALISASI TEKNIS PELAKSANAAN PPL SEKOLAH 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Guna meningkatkan kualitas program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah/ School-based Field Study, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan evaluasi program PPL tahun 2017 dan sosialisasi teknis pelaksanaan program PPL Sekolah tahun 2018. Kegiatan yang dihelat di ruang Microteaching pada Selasa, 17 Mei 2018 tersebut mengundang 25 Kepala Sekolah/ perwakilan dari sekolah mitra.

Program PPL Sekolah merupakan salah satu kegiatan inti kurikuler yang dilaksanakan oleh mahasiswa kependidikan sebagai calon guru. Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat menerapkan berbagai kemampuan keguruan secara utuh dan terintegrasi dalam situasi yang nyata.

Intan Pradita, S.S., M.Hum mengatakan tahun 2018 Pendidikan Bahasa Inggris bekerjasama dengan 25 sekolah mitra yang nantinya akan memfasilitasi mahasiswa untuk melaksanakan program PPL Sekolah. Berbeda dengan tahun sebelumnya, berdasarkan Permenristekdikti no. 55 tahun 2017, mahasiswa akan melaksanakan PPL Sekolah dalam 2 tahap, yaitu Magang 1 dan Magang 2.

“Di Magang 1 mahasiswa akan melakukan observasi selama 1 minggu terkait metode pembelajaran guru, administrasi, local wisdom, dan menyusun perangkat pembelajaran. Sedangkan di Magang 2 mahasiswa akan melaksanakan praktek mengajar selama 1 bulan”. papar Intan sebagai PIC program PPL Sekolah 2018 dalam menyampaikan materi sosialisasi.

Di akhir sesi, perwakilan dari sekolah mitra dibagi dalam beberapa kelompok diskusi dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) guna mengevaluasi keseluruhan program PPL, diantaranya evaluasi kegiatan PPL Sekolah di tahun sebelumnya, peran DPL, peran sekolah, kompetensi mahasiswa PPL, serta saran dan masukan untuk program PPL yang akan datang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *