MAHASISWA PBI IKUTI RANGKAIAN SELEKSI PPL AUSTRALIA 2018

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) adakan rangkaian seleksi Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Australia/ Field Study Program 2018. Rangkaian kegiatan seleksi tersebut akan di selenggarakan selama bulan Maret 2018. Rizki Farani, S.Pd., M.Hum sebagai PIC program PPL Australia 2018 menerangkan ada 15 mahasiswa PBI UII dari lintas angkatan yang akan mengikuti tahapan seleksi program tersebut.

Pada 8 Januari hingga 8 Februari lalu, ke-15 kandidat tersebut telah melalui tahapan seleksi administrasi yang merupakan seleksi awal dari PPL Australia 2018. Selanjutnya, di tahapan kedua seleksi, peserta mempresentasikan salah satu budaya Indonesia yang akan mereka tampilkan di seleksi Art Performace.

“Di tahapan kedua, peserta mempresentasikan salah satu budaya Indonesia yang menjadi concern mereka untuk tahapan seleksi selanjutnya” ujar Rizki

Tahapan seleksi kedua tersebut dihelat di Ruang Audio Visual FPSB UII pada Kamis, 1 Maret 2018 lalu. Berdasarkan keputusan dewan juri, Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum, Rizki Farani, S.Pd., M.Pd dan Rasman, S.Pd., MA, yang didasarkan pada score nilai penjurian, telah meloloskan 12 kandidat yang akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Selanjutnya, ke-12 kandidat peserta PPL Australia tersebut menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan Tanah Air Indonesia, seperti Tari Bandrong Ing dari Cilegon, Tari Burung Enggang dari Kalimantan Timur, Tari Sirih Kuning dari Betawi, Mainan tradisional “Jejamuran”, Gasing, dan banyak budaya lainnya. Kegiatan seleksi Art Performance tersebut diselenggarakan di Ruang Auditorium FPSB UII Lt. 3 pada Kamis, 8 Maret 2018 dengan mendatangkan juri, diantaranya Ista Maharsi, S.S., M.Hum dosen Pendidikan Bahasa Inggris UII, Ali Minanto, S.Sos., M.A dosen Ilmu Komunikasi UII dan Putut Ardiyanto, S.Pd., M.Pd dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

“Seleksi Art Performance ini merupakan seleksi tahapan ketiga, setelah ini nantinya para peserta masih harus mengikuti seleksi psikotes dan selanjutnya akan diadakan training untuk Awardee PPL Australia 2018. Training tersebut meliputi training ke Indonesiaan, Keislaman, BIPA, Imigrasi, CCU, dan pendampingan. PPL Australia 2018 merupakan duta dari PBI dan duta dari UII, oleh karenanya dengan pelatihan tersebut menyiapkan peserta secara kognitif dan mental. Harapannya, semoga kegiatan seleksi ini terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dari program PPL Australia. Apapun hasilnya nanti, we proud of you guys” papar Rizki dalam sambutan pembukaan seleksi Art Performance.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *