MILA MINHATUL MAULA, WISUDAWATI TERBAIK PBI UII WAKILI SAMBUTAN WISUDAWAN/ WISUDAWATI UII PERIODE III T.A 2017/108

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Mila Minhatul Maula, Mahasiswi PBI UII saat mewakili sambutan wisudawan periode III T.A 2017/2018

“Tak ada pencapaian tanpa sebuah perjuangan, tak hasil tanpa sebuah proses, apa yang kita dapat sekarang adalah cerminan dari sebuah perjuangan kita selama ini” Demikian ungkap Mila, saat ditemui usai prosesi wisuda periode III Tahun Akademik 2017/2018.

Mila Minhatul Maula adalah salah satu mahasiswi angkatan 2013 dan merupakan lulusan terbaik Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII). Mahasiswi yang akrab dipanggil Mila tersebut mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan mewakili wisudawan dan wisudawati UII pada sidang terbuka wisuda untuk jenjang Doktor, Magister, Sarjana, dan Ahli Madya periode III Tahun Akademik 2017/2018 yang dihelat pada hari Sabtu, 27 Januari 2017 di ruang Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia.

Mahasiswi yang juga merupakan awardee beasiswa Mahasiswa Unggulan Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia dan awardee Program Pengalaman Lapangan (PPL) Australia/ Australia Field Study Program Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII tersebut menyampaikan bahwa prestasi yang ia dapatkan selama 4 tahun menuntut ilmu di UII tidak terlepas dari sumbangsih, dukungan dan motivasi dari berbagai pihak, yaitu Dosen, Tenaga Kependidikan, dan semua civitas akademika Universitas Islam Indonesia, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FPSB UII.

Mengawali sambutannya, Mila menganalogikan Universitas Islam Indonesia sebagai seorang manusia yang mampu untuk merasa, mendengar, dan berbicara layaknya seorang manusia. Jika demikian, “apa yang sedang dirasakan oleh UII saat ini?” tanyanya.

“Saya yakin, hari ini UII akan merasa bangga, menangis haru, dan berterima kasih kepada kita semua karena setelah beberapa tahun menempuh perkuliahan hingga menyelesaikan masa studi, sungguh UII merasa bangga dan berterima kasih atas usaha maksimal dan kontribusi prestasi yang telah kita sumbangkan kepada almamater tercinta ini baik dalam bidang akademik maupun non-akademik” Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak kepada seluruh wisudawan wisudawati untuk tetap berkomitmen terhadap prinsip yang telah diajarkan oleh UII, yaitu Values, Innovation, dan Perfection, yang mengandung artian Values sebagai nilai dasar keislaman, Innovation sebagai upaya pembentukan masyarakat akadmeik yang visioner dalam membangun paradigm berilmu alamaliah dan beramal ilmiah, dan Perfection dimaknai dengan kobaran semangat untuk bersungguh-sungguh menjadi teladan yang amanah.

Mila menutup sambutan wisudanya tersebut dengan memberikan semangat dan  motivasi untuk terus berjuang, gigih dan tidak mudah menyerah. “If you think you can, yes you can, / Jika kamu berpikir kamu bisa, ya kamu bisa”. Pesannya

 The best people in the side of Allah are those who benefit others (Insan terbaik disisi Allah adalah yang bermanfaat bagi orang lain).

Congratulations Mila and all UII graduates! Selamat menyongsong masa depan yang cerah dengan gagah dan sepenuh marwah.

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *