DISEMINASIKAN HASIL RISET MAHASISWI PBI UII DI MUISC 2017

Uswatun Hasanah, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UII angkatan 2014 berhasil lolos seleksi dan mempresentasikan karya ilmiahnya dalam International Students Congress. Konferensi yang bertemakan New Opportunities in Teaching tersebut di selenggarakan oleh Faculty of Education, Maltepe University, Istanbul Turkey pada 11- 12 Mei 2017.

Dalam konferensi tersebut, Uswah mendeseminasikan papernya yang berjudul The Effective English Language Learning Through ECP (English Camp Program) in Islamic School of Riau Global Terpadu. Menurut Uswah judul tersebut diangkat untuk mengetahui efektifitas salah satu metode pembelajaran Bahasa Inggris yaitu dengan ECP (English Camp Program). Konferensi ini mempertemukan para pakar , praktisi, peneliti serta mahasiswa yang concern dalam bidang Pendidikan sebagai delegasi dari berbagai negara, diantaranya Algeria, Georgian, Indonesia, Italy, Vietnam dan lainnya.

 

“Salah satu Professor dalam konferensi tersebut menuturkan bahwa salah satu harapan dari konferensi ini adalah untuk menumbuhkan motivasi dalam Pendidikn melalui berbagai kolaborasi metode pembelajaran yang di terapkan oleh pengajar maupun lembaga” ujar Uswah.

“Kesan yang tak bisa saya lupakan dalam konferensi tersebut adalah paper yang saya presentasikan mendapatkan apresiasi yang bagusdari audience dan para Professor di International Student Congress di Maltepe University Istanbul tersebut” lanjutnya.

Selain konferensi, panitia menyediakan city tour bagi peserta keselat Bosporus dan Miniaturk. “City tour ini adalah salah satu program yang menarik, para peserta diajak untuk melihat indahnya Bosporus yaitu selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan bagian Asia, setelah itu kami diajak untuk melihat Miniatur, dalam sejarahnya miniatur kini merupakan taman terbesar di dunia yang memiliki area seluas 60.000 meter persegi yang berada di pantai tenggara teluk Golden Horn Istanbul Turki” tutur Uswatun Hasanah.

Menurutnya, melalui konferensi tersebut sangat banyak hal yang ia dapatkan diantaranya jejaring International, pembelajaran tentang kebudayaan, dan banyak hal lainnya. Global Mobility has enriched my horizon of knowledge!!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.